x

Pantes Gacor! BL Bongkar Bahasa ‘Alien’ Mohammad Ahsan di Liga Bulutangkis China

Rabu, 22 Februari 2023 12:04 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohammad Ahsan eksis hingga final di China Badminton Super League (CBSL). Partner Hendra Setiawan itu langsung disebut komunikasi pakai bahasa kalbu.

FOOTBALL265.COM – Mohammad Ahsan eksis hingga final di China Badminton Super League (CBSL). Partner Hendra Setiawan itu langsung disebut komunikasi pakai bahasa kalbu.

Mohammad Ahsan bersama sang partner, Hendra Setiawan, sejak awal Februari lalu memang sedang ada agenda di China bersama sponsornya, Victor.

Mereka melakukan beragam kegiatan, termasuk berpartisipasi di Liga Bulutangkis China atau yang dikenal dengan nama China Badminton Super League (CBSL).

Liga nasional bulutangkis China itu berlangsung pada 12-21 Februari 2023 di Gimnasium Yajule, Hainan, China, yang diikuti delapan klub.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membela klub Ruichang, dan satu tim bersama pebulutangkis top China seperti He Bing Jiao, Liu Xuan Xuan, Li Wen Mei, Li Shi Feng, dan Li Junhui.

Baca Juga

Sayangnya, Hendra Setiawan harus pulang terlebih dahulu ke Indonesia di saat tim yang dibelanya mampu menembus semifinal CBSL 2023.

Alhasil, Mohammad Ahsan pun sendirian di China Badminton Super League 2023. Meskipun demikian, keeksisan pebulutangkis yang dipanggil ‘babah’ itu tak memudar.

Mohammad Ahsan bahkan jadi penentu timnya melaju ke final saat berduet dengan mantan musuhnya di ganda putra, yakni Li Junhui.

Baca Juga

Tak main-main, duet Mohammad Ahsan/Li Junhui mampu mengalahkan wakil Shenzen, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 6-11, 11-4, 11-8, 12-14 dan 11-5 .

Saat di final, meskipun timnya kalah 0-3 dari Xiamen, Mohammad Ahsan kian eksis tampil rangkap bersama Li Junhui (ganda putra) dan juga Liu Xuan Xuan (ganda campuran).

Hal itu tak pelak buat badminton lovers kepo tentang bahasa yang digunakan Mohammad Ahsan untuk berkomunikasi dengan sang pebulutangkis China.

Baca Juga

1. BL Sebut Mohammad Ahsan Gunakan Bahasa Kalbu

BL sebut Mohammad Ahsan gunakan bahasa kalbu saat tampil di Liga Bulutangkis China 2023.

Badminton lovers yang begitu antusias menyimak perjalanan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di China Badminton Super League (CBSL) pun langsung kepo dengan  bahasa yang dipakai keduanya.

“Babah (Mohammad Ahsan) selama main di China ngobrol sama pemain dan pelatih di sana pakai bahasa apa? Bahasa China?” tulis twitter @badminton_fess pada Selasa (21/02/23).

Lantas serangkaian komentar pun membanjiri twitter, dari menyebut Mohammad Ahsan jago bahasa Inggris, hingga jago bahasa Tarzan.

“Bahasa English lah min. Jaman sekarang official dah pemain 2 China sdh pada jago Inggris. Kalo ga nangkep ya ditambah bus Tarzan,” komentar @nur*****

“Bahasa kalbu kayaknya nder. Babah gakbisa bahasa China,” komentar @hec*******

Baca Juga

“Telepati kayaknya,” komentar @bub*******

“Tadi mikir gini pas interval set,” komentar @Oli******

Baca Juga

Rasa kepo badminton lovers pada cara komunikasi Mohammad Ahsan di China Badminton Super League pun cukup beralasan.

Apalagi, diketahui bahwa beberap pemain China memang kurang lancar berbahasa Inggris, termasuk He Bing Jiao. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diketahui juga belum lancar berbahasa China.

“Bahasa Inggris saya tidak terlalu bagus. Tapi saya selalu menyapa Hendra setiap kali saya melihatnya,” ucap He Bingjiao beberapa saat lalu melansir twitter @hendraforever.

Baca Juga

Sumber: twitter @badminton_fess

Mohammad AhsanMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita SportainmentChina Badminton Super League

Berita Terkini