x

Rival Ahsan/Hendra, Lee Yong-dae Comeback Main Bulutangkis Lawan Wonderkid Korsel

Minggu, 26 Februari 2023 19:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Rival Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Lee Yong-dae comeback main bulutangkis melawan wonderdid Korea Selatan yakni An Se-young.

FOOTBALL265.COM – Rival Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Lee Yong-dae comeback main bulutangkis melawan wonderdid Korea Selatan yakni An Se-young.

Mantan ganda putra peringkat satu asal Korea Selatan yakni Lee Yong-dae kembali menunjukkan skill bulutangkisnya pada ajang Liga Bulutangkis Korea Selatan atau Badminton Korea League.

Namun, Lee Yong-dae tidak bermain di laga utama melainkan pertandingan eksebisi. Tentu, hal ini menjadi pelipur kerinduan bagi badminton lovers untuk kembali melihat rival Ahsan/Hendra itu berlaga.

Momen ini dibagikan sendiri oleh Lee Yong-dae melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, An Se-young juga turut serta berlaga.

“Kakak Sung-kyu bermain terlalu banyak jadi saya unggah. Kenapa ujung-ujungnya dia menang? Lucu sekali. Badminton Korea League,” tulis mantan pebulutangkis ganda putra itu.

Baca Juga

Dalam laga eksebisi ini, mantan rival Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan itu berpasangan dengan influencer Korea Selatan, Hwang Bo.

Ia melawan tunggal putri andalan Korea Selatan yakni An Se-young yang berpasangan dengan Jang Sung-kyu yang merupakan MC kenamaan Negeri Ginseng.

Baca Juga

Tentu saja, Lee Yong-dae dapat mengobati kerinduan penggemarnya di Korea Selatan. Pasalnya, laga internasional terakhir yang ia ikuti adalah Korea Masters 2022.

Tidak ada keterangan resmi terkait pensiunnya Lee Yong-dae. Namun, ia sudah tidak aktif lagi di beberpa turnamen bulutangkis internasional.

Sementara itu, beberapa waktu lalau, eks partner Yoo Yeon-sung itu mengungkapkan kerinduannya berlaga melawan Ahsan/Hendra yang memang menjadi rival beratnya kala masih merajai sektor ganda putra.

Baca Juga

1. Rival Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di India Open 2023. (Foto: PBSI)

Lee Yong-dae, dikenal sebagai pemain ganda putra yang mencatatkan prestasi luar biasa dengan meraih rangking satu dunia dengan empat pasangan berbeda.

Di sektor ganda putra, ia berhasil merangkak ke puncak bersama Jung Jae-sung, Ko Sung-hyun dan Yoo Yeon-sung. Sementara di ganda campuran Lee Young-dae berpasangan dengan Lee Hyo-jung.

Tak cukup samapa di situ, senior di pelatnas An Se-young itu juga menorehkan berbagai gelar juara seperti medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Bersama dengan Yoo Yeon-sung, Lee Yong-dae juga berhasil meraih medali emas Asian Games 2014 di Incheon usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu, Lee Yong-dae/Yoo Yeong-sung juga dikenal sebagai rival berat Ahsan/Hendra pada masanya. Di mana pertemuan dua pasangan ini selalu menarik disaksikan.

Baca Juga

Tercatat, dari 13 pertemuan kedua pasangan, Lee/Yoo berhasil meraih tujuh kemenangan, sementara Ahsan/Hendra berhasil mencuri enam kemenangan.

Pertandingan perdana kedua pasangan ini terjadi pada ajang Denmark Open 2013. Lee/Yoo berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 21-19, 21-16.

Baca Juga

Sementara itu, laga terakhir dua pasangan ini terjadi pada ajang Piala Thomas 2016. Ahsan/Hendra berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-15, 21-12.

Saat ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masih eksis di jajaran papan atas ganda putri dunia dengan bertengger di ranking tiga dunia.

Sementara ranking tertinggi Lee Yong-dae saat ini yakni 187 berpasangan dengan Kim Hyeon-jae. Tentu, hal ini disebabkan mantan ganda nomor satu dunia itu tak aktif lagi di turnamen bulutangkis internasional.

Baca Juga

Sumber: Instagram Lee Yong-dae

Korea SelatanLee Yong DaeMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini