x

Konflik Panas dengan Indra Wijaya, Lee Zii Jia Dapat Dukungan dari Legenda All England

Selasa, 28 Februari 2023 12:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Masih panas konflik dengan Indra Wijaya, Lee Zii Jia mendapat dukungan dari legenda All England asal Malaysia yakni Tan Boon Heong.

FOOTBALL265.COM – Masih panas konflik dengan Indra Wijaya, Lee Zii Jia mendapat dukungan dari legenda All England asal Malaysia yakni Tan Boon Heong.

Diketahui, Lee Zii Jia mendadak memutus kontrak Indra Wijaya pada November 2022. Hal ini menyebabkan pebulutangkis independen itu berstatus tanpai pelatih.

Dikabarkan tak terima dengan pemutusan sepihak, pelatih asal Indonesia itu lantas mengirimkan gugatan ke mantan anak asuhnya ketika masih di Pelatnas BAM itu.

Tentu permasalahan ini menjadi panas, pasalnya, Indra Wijaya sendiri turut serta menjadi pelatih pribadi Lee Zii Jia ketika ia memutuskan keluar dari BAM pada Januari 2022.

Konflik panas pelatih dan mantan anak asuh ini turut menuai sorotan dari legenda ganda putra Malaysia juara All England 2007 yakni Tan Boon Heong.

Baca Juga

Tan Boon Heong mengungkapkan dukungannya kepada Zii Jia yang saat ini tengah terpuruk dalam beberapa turnamen bulutangkis ditambah konflik dengan Indra Wijaya.

“Hasil terbaru Zii Jia tidak terlalu bagus dan dia merasa terpuruk. Dia berada di bawah tekanan tapi dia tak punya pilihan selain bertahan di sana,” ungkap jawara All England itu.

Baca Juga

Sementara itu, babak terbaru konflik ini telah sampai ke tahap mediasi. Indra Wijaya bersama dengan kuasa hukumnya, Mohammad Yazid, sedangkan Lee Zii Jia diwakili ayahnya, Lee Chee Hin.

Kuasa hukum Mohammad Yazid mengungkapkan, Indra Wijaya ingin berdiskusi baik dengan pihak Lee Zii Jia serta mengharapkan ada jalan tengah terkait dengan konflik ini.

“Indra menegaskan tidak ada niat buruk, dia terbuka untuk diskusi apa pun untuk menemukan solusi terbaik bagi kedua belah pihak,” ungkap Yazid.

Baca Juga

1. Berimbas ke All England

Lee Zii Jia.

Karier Lee Zii Jia makin melejit usai dirinya berhasil meraih gelar di All England 2021 usai mengalahkan pebulutangkis Denmark nomor satu dunia, Viktor Axelsen.

Dengan kemenangan ini, karier tunggal putra Malaysia itu lantas merangkak hingga ranking dua dunia. Tentu saat itu ada andil dari pelatih asal Indonesia yakni Indra Wijaya.

Konflik panas dengan Indra Wijaya baru-baru ini bisa saja berimbas dengan Lee Zii Jia yang dijadwalkan akan mengikuti All England 2023 pada 14-19 Maret mendatang.

Ditambah performanya yang tengah drop di awal musim ini bisa menjadi faktor pebulutangkis nomor empat dunia itu gagal mendulang prestasi seperti di All England 2021.

Hal ini turut diungkapkan Tan Boon Heong yang menuturkan, performa naik turun adalah hal yang biasa bagi pemain. Namun, sang pemain perlu melawan dirinya sendiri.

Baca Juga

“Kadang membuat prestasi jika kami tampil tidak sesuai harapan atau tidak mengeluarkan penampilan kami ketika bermain di lapangan,” kata Tan Boon Heong.

“Dia perlu melawan aura negatif (masalah Lee Zii Jia, termasuk konflik) terus bekerja keras serta pantang menyerah” ungkap mantan partner Koo Kien Keat itu.

Baca Juga

Sementara itu, Lee Zii Jia di All England 2023 berstatus sebagai unggulan keempat serta akan menghadapi tunggal putra Thailand, Sitthikom Thammasin di babak pertama.

Jika berhasil menang, tunggal putra Malaysia itu akan menghadapi ujian berat dengan melawan pemenang antara Kenta Nishimoto vs Brian Yang di babak kedua.

Lee Zii Jia berpotensi bertemu Kenta Nishimoto yang saat ini performanya tengah meningkat. Apalagi pebulutangkis Jepang itu berhasil mengalahkan Jonatan Christie di Malaysia Open 2023.

Baca Juga

Sumber: The Star

MalaysiaAll EnglandIndra WijayaTan Boon HeongBulutangkisLee Zii JiaBerita Bulutangkis

Berita Terkini