x

Ditinggal Pelatih, Eks Bintang PBSI Dapat Wejangan dari Gloria Widjaja Jelang Swiss Open 2023

Rabu, 8 Maret 2023 19:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Eks bintang PBSI yakni Akbar Bintang Cahyono mendapat wejangan dari Gloria Widjaja usai ditinggal pelatihnya yakni Vita Marissa jelang Swiss Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Eks bintang PBSI yakni Akbar Bintang Cahyono mendapat wejangan dari Gloria Widjaja usai ditinggal pelatihnya yakni Vita Marissa jelang Swiss Open 2023.

Seperti diketahui, Swiss Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis super 300 yang dihelat di Basel pada 21 hingga 26 Maret mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri menurunkan 19 wakil yang tersebar di semua sektor. Ganda campuran sendiri menjadi penyumbang terbanyak di Swiss Open 2023.

Sementara itu, selain wakil Indonesia di Pelatnas PBSI, ada beberapa ganda campuran independen yang berlaga seperti Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

Selain itu, ada ganda campuran lainnya yang tergdegredasi PBSI yakni Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang harus berjuang di babak kualifikasi.

Baca Juga

Namun, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami harus ditinggal sang pelatih yakni Vita Marissa karena harus mendampingi Dejan/Gloria dan Praveen/Melati di German Open 2023.

Sementara itu, usai ditinggal Vita Marissa ke German Open, Akbar Bintang Cahyono lantas curhat melalui Instagram Story pribadinya belum lama ini.

Baca Juga

Curhatan Akbar lantas di-repost oleh oleh seniornya di ganda campuran yakni Gloria Widjaja yang langsung memberikan wejangan kepada mantan pemain PBSI itu.

Akbar Bintang Cahyono dapat wejangan dari Gloria Widjaja jelang Swiss Open 2023.(Foto: Instagram@ge_widjaja)

Yuk bisa yuk latihan durasinya ditambah lagi yuk,” balas Gloria Widjaja di Instagram Story-nya.

Di babak kualifikasi Swiss Open 2023, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami akan melawan wakil India, Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa.

Baca Juga

1. Ganda Campuran Non PBSI di Swiss Open

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja.

Ganda campuran menjadi wakil tim Indonesia terbanyak di Swiss Open 2023. Perwakilan PBSI yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela.

Sementara itu, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang mengikuti tiga turnamen beruntung dimulai dari German Open, All England dan Swiss Open.

Selain itu ada Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang turut berlaga di Swiss Open yang merupakan mantan pemain pelatnas PBSI.

Akbar/Marsheilla menjadi salah satu pemain yang didegradasi PBSI pada 12 Januari 2022 lalu bersama dengan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria.

Namun, usai keluar dari PBSI, Akbar/Marsheilla kini berlaga di turnamen internasional di bawah naungan PB Djarum dengan pelatih Vita Marissa.

Baca Juga

Sekadar informasi, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami saat ini menduduki peringkat 216 BWF dengan menorehkan berbagai prestasi seperti Indonesia International Challenge 2022.

Sementara itu, jelang berlaga di Swiss Open, Akbar/Marsheilla telah lebih dulu bertanding di ajang Thailand Masters 2023 namun terhenti di perempat final.

Baca Juga

Pasangan ganda campuran PB Djarum ini kalah dramatis dari wakil Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito melalui dua gim ketat 12-21, 23-25.

Selain itu, Dejan/Gloria akan menghadapi perang saudara melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak pertama Swiss Open.

Sementara Praveen/Melati akan menghadapi pasangan asal Malaysia yakni Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie yang berstatus sebagai unggulan ketiga.

Baca Juga

Sumber: Instagram Gloria Widjaja

PBSIVita MarissaGloria Emmanuelle WidjajaBulutangkisBerita BulutangkisAkbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina KandowDejan Ferdinansyah/Gloria WidjajaSwiss Open

Berita Terkini