x

Jonatan Christie Out di All England 2023, BL: Kutukan Unggulan Nomor 2

Kamis, 16 Maret 2023 14:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Penggemar bulutangkis (BL) menyebut ada kutukan unggulan nomor 2 dunia setelah Jonatan Christie out di All England 2023.

FOOTBALL265.COM – Penggemar bulutangkis (BL) menyebut ada kutukan unggulan nomor 2 dunia setelah Jonatan Christie out di All England 2023.

Ajang paling prestisius bernama All England 2023 ini dihelat pada 14-19 Maret 2023 di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Sebelumnya, skuad Indonesia sudah tiba di Inggris pada Sabtu (11/03/2023), kemudian beristirahat seusai melakukan perjalanan panjang.

Sementara itu, skuad Indonesia baru akan berlatih pada Minggu siang dengan mencoba lapangan di sana untuk proses adaptasi.

Latihan ini kiranya begitu penting sebab para pebulu tangkis Indonesia ini tidak berlatih kala dalam perjalanan 14 jam ke Inggris.

Baca Juga

Pebulutu tangkis unggulan nomor dua dunia, Jonatan Christie, sebenarnyanya sudah terbilang giat berlatih sebelum ajang All England 2023 dimulai.

"Latihan pertama fokusnya mengembalikan stamina dan feeling pukulan karena kemarin sempat sehari tidak latihan dan perjalanan panjang dari Jakarta," kata Jonatan Christie.

Baca Juga

"Puji Tuhan hari ini tidak ada kendala apapun. Besok ada latihan di Main Hall, semoga semuanya lancar," imbuhnya.

Sayangnya, latihan yang dijalani oleh Jonatan Christie itu rupanya belum cukup untuk membawa dirinya melangkah jauh di All England 2023.

Penggemar bulutangkis (BL) bahkan menyebut ada kutukan unggulan nomor dua dunia setelah Jonatan Christie dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik out di All England 2023.

Baca Juga

1. Jojo dan Chia/Soh Out di All England 2023

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, menjadi unggulan nomor dua dunia yang out terlibah dahulu selain Jonatan Christie.

Penggemar bulutangkis dikejutkan dengan kegagalan unggulan nomor dua dunia, Jonatan Christie dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia), yang sudah out terlebih dahulu di babak pertama.

Upaya Jonatan Christie untuk lolos ke babak berikutnya kandas di tangan pebulu tangkis asal China, Weng Hong Yang, setelah kalah 21-6 dan 21-11.

Para penggemar bulutangkis pun juga meninggalkan komentar di akun Twitter All England yang menandakan bahwa Jojo dan Chia/Soh bernasib sama.

“unggulan dua dunia tunggal putra *emoticon jabat tangan* unggulan dua dunia ganda putra,” tulis @just_upt***.

“MD 2 and MS 2 bersahabat.” cuit @grax***.

Baca Juga

“ranking dua dunia itu kutukan,” tulis @jijiabao***.

“Ada sumpahan kah apabila menjadi wr2??? Jia, chiasoh,  jojo,” cuit @frdaham***.

Baca Juga

Sebagai informasi, Aaron Chia/Soh Wooi Yik baru saja ditumbangkan oleh pasangan asal Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menang atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 21-18, 14-21, dan 21-13.

Kemenangan tersebut membawa The Babies melaju ke 16 besar dan akan melawan wakil asal Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Jonatan ChristieAll EnglandBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi Yik

Berita Terkini