x

Daftar Pemain yang Mundur dari Swiss Open: Ada Antonsen dan Liang Wei Keng/Wang Chang

Selasa, 21 Maret 2023 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut daftar pemain yang mundur dari Swiss Open 2023. Foto: VCG/VCG via Getty Images.

FOOTBALL265.COM – Mulai dari rival sengit Anthony Sinisuka Ginting, Anders Antonsen, hingga ganda putra andalan China, Liang Wei Keng/Wang Chang, memutuskan mundur dari Swiss Open 2023

Hal ini diketahui melalui cuitan  anggota dewan BWF, Bambang Rudyanto, saat merilis daftar pemain dan pasangan yang mundur dari turnamen BWF Super 300 pada 21-26 Maret 2023.

Anders Antonsen sedianya akan menjadi unggulan ketujuh pada ajang ini namun memilih mundur. Belum diketahui apa penyebab rival Anthony Ginting itu absen.

Antonsen memimpin sederet tunggal putra unggulan yang juga mundur seperti Kantaphon Wangcharon (Thailand), Lu Guang Zu (China), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), dan Rasmus Gemke (Denmark).

Menggantikan Antonsen dkk, lima pemain dari jalur kualifikasi dipastikan langsung tembus undian utama: Mark Caljouw (Belanda), Koki Watanabe (Jepang), Mithun Manjunath (India), Christo Popov (Prancis), dan Cheam June Wei (Malaysia).

Baca Juga

Dari sektor tunggal putri, Carolina Marin dari Spanyol dan Saina Nehwal dari India juga memutuskan mundur. Keputusan ini memberi berkah bagi Indonesia.

Pasalnya, Putri Kusuma Wardani yang awalnya harus melalui kualifikasi langsung menembus babak utama. Nantinya, Putri KW akan menghadapi Lalinwat Chaiwan dari Thailand.

Baca Juga

Selain itu, mundurnya Carolina Marin juga sedikit membuat Gregoria Mariska yang jadi lawannya di babak 32 besar lega. Sebab, Grego bisa terhindar dari ujian sulit di Swiss Open 2023.

Namun, Gregoria nantinya tetap akan menghadapi ‘titisan’ Marin, yakni Clara Azurmendi yang juga dipromosikan dari kualifikasi sama seperti Putri KW.

Dua pemain lainnya yang mundur dari Swiss Open yakni dari sektor ganda putra. Mereka adalah Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) dan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga

1. Daftar Pemain Mundur di Swiss Open 2023

Ganda putra China, Wang Chang/Liang Weikeng dikabarkan mundur dari Swiss Open 2023.

Mundurnya Liang Wei Keng/Wang Chang tentu jadi kabar gembira jika menilik rekam jejaknya yang selalu berhasil merepotkan para ganda putra unggulan.

Termasuk tiga wakil Indonesia yang ikut di ajang Swiss Open, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawarnda/Yeremia Erich Rambitan.

Turnamen BWF World Tour Super 300 bertajuk Swiss Open rencananya akan digelar pada 21-26 Maret 2023 di St. Jakobshalle, Basel. Ajang ini memperebutkan total hadiah 210 ribu dolar AS.

Selengkapnya, inilah daftar pemain yang mundur dari Swiss Open 2023:

Tunggal Putra:

- Anders Antonsen (Denmark)

- Kantaphon Wangcharon (Thailand)

- Lu Guang Zu (China)

- Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

-  Rasmus Gemke (Denmark)

Tunggal Putri

- Carolina Marin (Spanyol)

- Saina Nehwal (India)

Ganda Putra

- Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia)

- Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Carolina MarinGregoria MariskaBulutangkisAnders AntonsenPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisSwiss OpenLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini