x

Hasil Swiss Open 2023: Tanpa Kesulitan, Putri KW Bekuk Wakil Thailand 2 Set Langsung

Kamis, 23 Maret 2023 00:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani di Badminton Asia Mixed Team Championships 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Hasil Swiss Open 2023 Lalinrat Chaiwan vs Putri Kusuma Wardani, Kamis (23/03/23), berakhir dengan kemenangan bagi tunggal putri Indonesia.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Putri KW berhasil meraih kemenangan dua set langsung dengan skor identik, yakni 21-13 dan 21-13.

Sejak set pertama dimulai, Putri KW mampu tampil apik dengan meraih poin demi poin atas tunggal putri asal Thailand tersebut.

Pebulutangkis muda asal Indonesia ini bahkan mampu unggul tiga poin dengan skor 8-5 atas lawannya itu jelang interval set pertama.

Keunggulan ini pun sempat dipangkas oleh lawannya itu. Tapi, Putri KW tetap mampu meraih poin demi poin berkat kesalahan lawannya.

Baca Juga

Alhasi, interval set pertama pun menjadi milik Putri Kusuma Wardani yang unggul empat poin dengan skor 11-7 atas Lalinrat Chaiwan.

Pasca interval, Putri KW kian menjadi-jadi dan mampu meraih poin demi poin atas lawannya itu, meski harus melewati reli-reli panjang.

Baca Juga

Putri KW pun makin nyaman dengan keunggulannya yakni 17-12 dan terus meraih poin hingga skor menjadi 19-12 atas Lalinrat Chaiwan.

Jelang berakhirnya set kedua, Lalinrat Chaiwan pun sempat berusaha mengejar defisit poinnya yang masif dengan Putri KW.

Namun Putri KW yang telah unggul jauh, dengan mudah mendapatkan dua poin tambahan sehingga menutup set pertama dengan kemenangan 21-13 atas Lalinrat Chaiwan.

Baca Juga

1. Set Kedua

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil mengalahkan tunggal putri Belgia, Lianne Tan pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Selasa (24/01/23).

Di set kedua, Putri KW sempat keteteran dari Lalinrat Chaiwan yang mampu meraih poin demi poin dan unggul tiga poin dengan skor 1-4.

Namun, Putri KW pun perlahan kembali ke permainan dan berhasil menyamakan skor serta berbalik unggul atas lawannya itu.

Baca Juga

Hingga akhirnya, interval set kedua jadi milik Putri KW yang berhasil unggul tiga poin dengan skor 11-8 atas Lalinrat Chaiwan.

Pasca interval, dominasi Putri KW sempat berlanjut. Namun kesalahan demi kesalahan membuat Lalinrat Chaiwan justru mampu memangkas jarak poinnya menjadi 13-11.

Baca Juga

Namun Putri KW berhasil menjauh dari lawannya itu hingga skor menjadi 17-12 berkat raihan poin beruntun yang didapatkannya.

Hingga akhirnya, Putri KW berhasil menutup set kedua dengan skor 21-13 atas Lalinrat Chaiwan dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Hasil PertandinganBulutangkisPutri Kusuma WardaniBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini