x

Reaksi Publik Bangga Melihat Gregoria Mariska Juara Spain Masters 2023, Hadiah Pulang Taraweh!

Minggu, 2 April 2023 23:00 WIB
Editor: Juni Adi
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membuat publik bangga karena ia mampu menjadi juara di Spain Masters 2023.

Publik pecintah olahraga di Indonesia yang saat ini tengah terluka hatinya karena gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023, sedikit terhibur dengan kabar bahagia dari cabang bulutangkis.

Kabar bahagia itu adalah keberhasilan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjuarai turnamen bulutangkis BWF World Tour Spain Masters 2023.

Gregoria Mariska Tunjung yang berperingkat 13 dunia sebelum kemenangan ini, menghadapi tunggal putri unggulan peringkat ke-9 dunia, Pusarla V. Sindhu di partai final.

Bermain di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madird, Minggu (04/03/23), Gregoria Mariska Tunjung menang dua set langsung dalam waktu 29 menit.

Baca Juga

Set pertama berhasil ia menangkan tanpa perlawanan berarti meski di awal-awal kesulitan untuk menundukan PV Sindhu. Akhirnya Gregoria menang 21-8.

Memasuki set kedua, Gregoria Mariska Tunju tetap tampil hati-hati. Namun kali ini ia benar-benar siap untuk laga final, sehingga mampu mengatasi perlawanan P.V Sindhu dengan skor akhir 21-8 lagi.

Baca Juga

Hasil itu pun membuat Grergoria Mariska Tunju berhak menyabet gelar juara Spain Masters 2023.  Ini merupakan gelar juara BWF World Tour pertama bagi pebulutangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah itu.

Karena Gregoria Mariska Tunjung terakhir kali menyabet mahkota juara di turnamen Finnish Open 2018 yang berstatus BWF International Challenge.

Sayangnya, kesuksesan Gregoria Mariska Tunju tidak diikuti oleh pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang juga masuk final Spain Masters 2023 ini. 

Mereka dikalahkan duo Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 20-22 dan 18-21 dalam pertandingan berdurasi 47 menit.

Baca Juga

1. Reaksi Publik Bangga

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Swiss Open 2023. (Foto: PBSI)

Keberhasilan Gregoria Mariska Tunju menjadi juara di Spain Masters 2023 disambut hangat bercampur bangga oleh masyarakat Indonesia.

Banyak dari mereka yang memuji penampilan dan kerja keras Gregoria Mariska Tunjung hingga merebut gelar juara. 

Selain itu kemenangan ini juga menjadi modal bagus bagi dirinya untuk menatap turnamen-turnamen berikutnya. Tedekat ada Orleans Masters 2023.

"Dapat hadiah pulang taraweh ni, wow Grego sekarang benar-benar Jadi pembunuh tunggal putri papan atas, semoga stabil terus, buat pramel, enjoy dan nikmatin saja dapet runner up, dah lama gak liat kalian di final," ucap netizen lainnya.

"Kejutan pulang taraweh, bangga," ucap netizen lainnya.

Baca Juga

"Mainnya gila, luar biasa," ucap seorang warganet.

"Mengobati dengan melupakan sekejap pil pahit Piala Dunia U-20...terima kasih Gregoria, atas jerih lelahmu," kata seorang netizen.

Baca Juga

"Selamat buat Gregoria Mariska Tunjung. Permainan luar biasa telah kamu tunjukkan, bak main akrobatik hingga Sindhu tak berkutik," ujar seorang warga +62 lainnya.

Pasca pertandingan Gregoria sendiri mengaku belum puas dengan hasil yang diraih. Kemenangan ini justru memotivasinya untuk bisa mendapat lebih banyak gelar dari turnamen-turnamen lain berikutnya.

"Target ke depan banyak yang ingin saya raih, tapi yang pasti saya mau mengembangkan yang saya punya, membenahi, yang sudah ada. Semoga tidak terbebani dengan hasil ini," kata Gregoria.

Baca Juga
BWFGregoria MariskaBulutangkisSpain Masters

Berita Terkini