x

Drawing Monte-Carlo Masters: Novak Djokovic dan Para Unggulan Langsung Tebar Teror

Sabtu, 8 April 2023 12:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Novak Djokovic menjadi unggulan pertama sekaligus favorit juara Monte-Carlo Masters 2023. Foto: Daniel Pockett/Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Novak Djokovic dan para petenis unggulan lainnya siap beraksi di turnamen ATP 1000 Monte-Carlo Masters 2023 bulan April ini.

Ia, tentu saja, berada di puncak daftar unggulan dan akan mengawali turnamen dari babak 32 besar setelah mendapatkan bye.

Menurut drawing yang sudah dirilis kemarin, Novak Djokovic bisa berjumpa salah satu dari Brandon Nakashima atau Mackenzie MacDonald. Dua-duanya dari AS.

Mackenzie MacDonald sendiri sempat membuat geger publik di Australian Open 2023 lalu setelah berhasil menumbangkan petenis unggulan, Rafael Nadal.

Jika ia lolos dari 64 besar dan menghadapi Novak Djokovic, mungkinkah magis itu akan terjadi lagi kali ini?

Baca Juga

Selain Novak Djokovic, tujuh petenis unggulan lain juga langsung menebar teror di drawing Monte-Carlo Masters dengan mendapatkan bye ke 32 besar.

Stefanos Tsitsipas menjadi unggulan kedua dan akan menghadapi pemenang antara Benjamin Bonzi (Spanyol) vs Bernabe Zapata Miralles (Spanyol).

Baca Juga

Monte-Carlo Masters tentu saja bakal jadi ajang ‘penebusan dosa’ bagi petenis Yunani ini usai berkali-kali gagal di turnamen-turnamen tenis sebelumnya.

Padahal, ia mengawali 2023 ini dengan cukup baik saat berlaga di Australian Open lantaran berhasil melaju ke final. Namun sayang kala itu ia ditekuk oleh Novak Djokovic.

Para penonton pun tidak akan melihat duel keduanya dalam waktu dekat karena berada di bagan drawing yang jauh di Monte-Carlos Masters 2023.

Baca Juga

1. Ancaman Para Unggulan

Daniil Medvedev termasuk salah satu unggulan di Monte-Carlo Masters 2023. Foto: REUTERS/Henry Romero.

Selanjutnya, ada unggulan ketiga yakni Daniil Medvedev yang sedang naik daun awal 2023 ini setelah menjuarai sejumlah turnamen termasuk Miami Open.

Ia akan mengawali perjuangan di Monte-Carlo Masters dari 32 besar dengan calon lawan Lorenzo Sonego (Italia) atau pemenang dari putaran kualifikasi.

Daniil Medvedev tentu salah satu penantang yang paling kuat di Monte-Carlo Masters edisi kali ini, berkat sepak terjangnya yang mentereng sepanjang 2023.

Petenis asal Rusia ini telah juara di Rotterdam, Doha, dan Dubai. Setelahnya ia menginjakkan kaki di final Indian Wells dan kemudian menang di Miami Open.

Selanjutnya ada Casper Ruud. Pemain yang satu ini juga dijadwalkan berjumpa salah satu dari Botic van de Zandschulp atau pemenang babak kualifikasi.

Baca Juga

Menyandang status sebagai unggulan keempat di Monte-Carlo Masters, Casper Ruud pun bisa tampil sebagai kuda hitam yang mengancam.

Pemain selanjutnya yang mendapatkan bye ke 32 besar adalah Andrey Rublev, yang notabene lawan Daniil Medvedev di final Dubai awal Maret lalu.

Baca Juga

Di Monte-Carlo Masters 2023, lawan pertama yang akan ia hadapi adalah Marc-Andrea Huesler asal Swiss atau Jaume Munar dari Spanyol.

Sementara itu, Holger Rune yang menjadi unggulan keenam akan menanti salah satu pemenang dari partai Richard Gasquet (Prancis) atau Dominic Thiem (Austria).

Lalu, unggulan ketujuh dan kedelapan di Monte-Carlo Masters 2023 yang juga mendapat bye adalah Jannik Sinner dan Taylor Fritz.

Baca Juga

2. Drawing Unggulan Lainnya

Petenis Italia, Jannik Sinner. Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images.

Jannik Sinner nantinya akan berhadapan dengan petenis Argentina yakni Diego Schwartzman, atau wakil Jerman yakni David Goffin.

Petenis asal Italia ini tentu berharap bisa melanjutkan tren positif yang baru saja ia raih setelah lolos ke final Miami Open - meski kalah di tangan Daniil Medvedev.

Taylor Fritz, di Monte-Carlo Masters 2023 masih harus menunggu calon lawan antara Stan Wawrinka (Swiss) atau Tallon Griekspoor (Belanda).

Tanpa Raksasa Spanyol

Setelah bulan lalu publik tenis dunia dan AS harus dibuat gigit jari dengan absennya Novak Djokovic dan Rafael Nadal, sekarang tidak jauh berbeda.

Nama yang kedua, tentu saja, masih akan absen lantaran ingin fokus mengurus kesehatan dan kondisi fisik. Apalagi, sekarang sudah memasuki turnamen tanah liat.

Sebagai rajanya lapangan ini, kehadiran Rafael Nadal pasti akan sangat dinanti terutama di ajang French Open pada bulan Mei.

Di sisi lain, juniornya asal Spanyol sekaligus pemain muda yang sangat fenomenal di tenis ATP, Carlos Alcaraz Garfia, juga absen di Monte-Carlo Masters 2023.

Ia membutuhkan istirahat yang cukup setelah cukup sibuk di turnamen bulan Maret di AS. Akan tetapi, belakangan petenis muda ini sudah terlihat berlatih lagi.

Sebelumnya, Carlos Alcaraz memang mendapat sedikit masalah pada otot dan bagian lainnya ketika tampil di semifinal Miami Open beberapa hari lalu.

Setelah absen di Monte-Carlo Masters, ia diprediksi akan comeback di Barcelona Open yang event-nya akan mulai digelar pada pertengahan April ini.

Sumber: atptour.com

ATPNovak DjokovicMonte-Carlo MastersMonte Carlo MastersTenisBerita Tenis

Berita Terkini