x

Orleans Masters 2023: Bantai Bagas/Fikri, Ganda China Disanjung bak Juara Olimpiade

Senin, 10 April 2023 13:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sukses ‘bantai’ Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di final Orleans Masters 2023, ganda muda China Chen Bo Yang/Liu Yi disanjung bak juara Olimpiade.

FOOTBALL265.COM – Sukses ‘bantai’ Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di final Orleans Masters 2023, ganda muda China Chen Bo Yang/Liu Yi disanjung bak juara Olimpiade.

Pebulutangkis  Chen Bo Yang/Liu Yi namanya sedang melambung tinggi di China usai memberi kejutan dengan merengkuh gelar juara di Orleans Masters 2023.

Kepastian juara itu didapat saat mereka bisa menumbangkan unggulan ketiga asal Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, di partai puncak.

Berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Minggu (09/04/23), Chen Bo Yang/Liu Yi menang dua gim dari Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Skor akhir 21-19, 21-17.

Gelar juara di Orleans Masters 2023 tentunya sangat penting bagi Chen Bo Yang/Liu Yi karena ini pertama kalinya mereka naik podium satu di ajang BWF World Tour Super 300.

Baca Juga

Bulan lalu, Chen Bo Yang/Liu Yi juga naik podium juara China Masters 2023, namun itu masih turnamen bulutangkis berlabel Super 100.

Jadi gelar juara di Orleans Masters 2023 ini tak berlebihan jika dirayakan oleh Chen Bo Yang/Liu Yi mengingat sejatinya mereka tidak diunggulkan sama sekali di ajang ini.

Baca Juga

Karena di atas kertas, Chen Bo Yang/Liu Yi sangat sulit juara dengan status mereka sebagai pemain cadangan yang merangkak dari babak kualifikasi.

Saat ini, penakluk Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri itu langsung  panen sanjungan setinggi langit dari banyak pihak yang memperhatikannya.

Media-media lokal di China dan badminton lovers lokal di sana menyanjung Chen Bo Yang/Liu Yi bak pahlawan Olimpiade.

Baca Juga

1. Disanjung bak Pahlawan Olimpiade

Badminton lovers China memberikan sanjungan setinggi langit untuk bintang muda ganda putra negara mereka, Chen Bo Yang/Liu Yi, usai juara Orleans Masters 2023.

Dilansir dari media lokal China, Aiyuke, Chen Bo Yang/Liu Yi, secara terang-terangan disebut sebagai ‘pemain kuda hitam mematikan’ yang bisa mengejutkan juara Orleans Masters 2023.

Apalagi lawan yang dikalahkan mereka di final adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sebagai unggulan ketiga dari Indonesia, negara kuat ganda putra bulutangkis.

“Berangkat dari babak kualifikasi, ganda putra nasional mengganas sampai akhir dengan mengalahkan unggulan ketiga Bagas/Fikri 21-19, 21-17 dan menjuarai Super 300 untuk pertama kai,” tulis Aiyuke.

Kemudian di kolom komentar laman Aiyuke, badminton lovers China juga memberikan sanjungan setinggi langit untuk bintang muda ganda putra negara mereka, Chen Bo Yang/Liu Yi.

“Liu Yi, aku harus memujimu. Kamu jenius! Agresif, tangkas, cepat, sadar, stabil, Su Ka Han ***, Liu Yi, Wang Chang, semuanya adalah pemain yang bermain dengan jiwa,” tulis @gav*******

Baca Juga

“Liu Yi benar-benar hebat! dan Chen Bo Yang juga sangat on fire hari ini. Pasangan ini sangat hebat! Lanjutkan!” tulis @ruo******

“Liu Yi bermain sangat bagus, berbakat, dan tampan, penuh aura, terampil, sungguh masa depan menjanjikan,” tulis @qiao********

Baca Juga

Chen Bo Yang saat ini berusia 22 tahun, dan Liu Yi tiga tahun lebih muda. Dengan usianya saat ini, bukan tidak mungkin jika Chen Bo Yang/Liu Yi akan memiliki lebih banyak gelar di masa depan.

Belum diketahui secara pasti agenda terdekat Chen Bo Yang/Liu Yi usai menaklukkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di final Orleans Masters 2023.

Namun yang jelas, keberhasilannya di Orleans Masters 2023, tentu akan membuat ranking dunia Chen Bo Yang/Liu Yi melesat pesat.

Baca Juga

Sumber: Aiyuke

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriOrleans MastersChen Bo Yang/Liu Yi

Berita Terkini