x

Nama Ahsan/Hendra Terseret, BL Prediksi Pebulutangkis yang Pensiun usai Olimpiade 2024

Jumat, 14 April 2023 03:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Badminton Lovers (BL) memprediksikan sejumlah pebulutangkis yang akan pensiun usai Olimpiade Paris 2024, nama Ahsan/Hendra pun ikut terseret. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COMBadminton Lovers (BL) memprediksikan sejumlah pebulutangkis yang akan pensiun usai Olimpiade Paris 2024, nama Ahsan/Hendra pun ikut terseret.

Belum lama ini BL melakukan diskusi memperkirakan siapa pemain yang bakal pensiun pasca ajang Olimpiade Paris 2024 tahun depan.

Ya, biasanya Olimpiade menjadi salah satu turnamen penutup dari sejumlah pebulutangkis. Keputusan mereka untuk mundur biasanya karena sudah meraih medali di pesta olahraga terbesar di dunia karena sudah merasa puas dengan pencapaiannya.

Ada juga yang memutuskan gantung raket karena sudah tak lagi muda maupun sudah cukup dengan kariernya sebagai seorang atlet profesional.

Salah satu contohnya ialah Greysia Polii selaku peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu di ganda putri.

Baca Juga

Greysia memutuskan untuk pensiun setelah meraih medali emas, dan kini menikmati waktunya sebagai seorang istri dan calon ibu.

Fakta-fakta tersebut pun mendorong BL berdiskusi dan menebak siapa saja pebulutangkis yang kemungkinan akan pensiun usai Olimpiade 2024.

Baca Juga

Hal ini diketahui dari salah satu unggahan @badminton__fess di Twitter, di mana BL menjawab pertanyaan tersebut dengan menyeret sejumlah nama.

Namun salah satu nama yang paling banyak disebut ialah pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain Ahsan/Hendra, BL juga menyebut sejumlah nama pebulutangkis papan atas yang diperkirakan bakal pensiun usai Olimpiade 2024 seperti Tai Tzu Ying dll.

Baca Juga

1. Deretan Nama yang Diprediksi Bakal Pensiun usai Olimpiade 2024

Tunggal putri China Taipe, Tai Tzu Ying.

Sebelumnya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga secara terang-terangan mengatakan bahwa Olimpiade 2020 merupakan partisipasi terakhirnya.

Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Hendra Setiawan di salah satu unggahannya pada 1 Agustus 2021 kemarin.

“Selamat tinggal (Olimpiade) Tokyo 2020, Olimpiade terakhir saya sudah berakhir,” tulis pasangan Mohammad Ahsan tersebut.

Selain The Daddies, sejumlah pebulutangkis ternama juga diprediksi bakal pensiun usai Olimpiade 2024. Salah satunya ialah Tai Tzu Ying selaku tunggal putri nomor 1 di Chinese Taipei.

Tai Tzu Ying memang beberapa tahun terakhir sudah mengatakan ingin pensiun, tetapi ia masih menahan diri dan ingin memberikan yang terbaik untuk fans.

Baca Juga

"Saya bermain sekarang untuk menghargai saat ini, dan menghargai waktu ketika saya masih di lapangan," ungkap Tai Tzu-ying, seperti dilansir dari laman Taiwan News.

"Tetapi saya pikir pada akhir tahun depan, ketika musim bermain berakhir, bahkan jika kondisi saya masih bagus untuk bermain, saya tetap ingin beristirahat," imbuhnya.

Baca Juga

Tai Tzu Ying sejatinya masih memiliki kans besar untuk bermain di Olimpiade 2024, yang menjadi keempat kali ia main di olimpiade. Namun keputusannya untuk pensiun nampaknya sudah bulat.

Selain itu ada beberapa nama pemain bulutangkis yang secara mengejutkan diprediksi akan pensiun pasca Olimpiade 2024, berikut prediksi BL:

“Daddies ,tty,may,yuchen,zheng/huang,popor,kim so young,lee so hee dll” @yu*****

Baca Juga

“yaqiong yuchen udah jelas tty koh s, babah” @tr*****

“Yang kutahu sudah pernah kode pensiun pasca OG Paris: Daddies, TTY, Liu Yuchen” @su****

“feelingku salah satunya adalah wd senior jepun” @ma******

Olimpiade 2024Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanTai Tzu YingBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024Badminton Lovers (BL)

Berita Terkini