x

Penakluk Bagas/Fikri Akan ‘Dianaktirikan’ Sejenak, Coach Ferguso Buka Suara

Senin, 17 April 2023 18:53 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Tak sertakan penghancur Bagas/Fikri, Chen Bo Yang/Liu Yi, ke turnamen Asia pada Mei 2023 seperti Malaysia Masters 2023, Coach Ferguso (Chen Qiqiu) buka suara.

FOOTBALL265.COM – Tak sertakan rival Bagas/Fikri, Chen Bo Yang/Liu Yi, ke turnamen Asia pada Mei 2023 seperti Malaysia Masters 2023, Coach Ferguso (Chen Qiqiu) buka suara.

Turnamen bulutangkis pada Mei 2023 berlangsung di Asia Tenggara dari Malaysia Masters (23-28 Mei) hingga Thailand Open (30 Mei-4 Juni).

Beberapa saat lalu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar peserta untuk ajang BWF World Tour Super 500 di Malaysia Masters 2023.

Di Malaysia Masters 2023, China mengirimkan total 24 atlet. Para atlet yang berpartipasi di Malaysia Masters 2023 tentunya memiliki misi lain selain juara.

Tak lain lantaran Malaysia Masters 2023 menjadi BWF World Tour pembuka bagi para atlet untuk berburu poin kualifikasi Olimpiade 2024.

Baca Juga

Ya, memang BWF sudah menetapkan 1 Mei 2023 hingga 8 April 2024 sebagai masa penghitungan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Rupanya, daftar skuat China di Malaysia Masters 2023 tersebut sempat memicu pergolakan di media sosial lokal Tiongkok.

Hal itu lantaran China tak menyertakan ganda putra mereka yang sedang on fire yakni Chen Bo Yang/Liu Yi, yang tak lain penghancur Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Chen Bo Yang/Liu Yi memang menjadi pasangan muda yang akhir-akhir ini mengejutkan usai menjuarai BWF World Tour Super 300 di Orleans Masters 2023.

Mereka meraih gelar juara usai di final mengalahkan pebulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dengan skor 21-19, 21-17, Minggu (09/04/23).

Pelatih ganda putra China Chen Qiqiu atau yang dikenal Coach Ferguso pun buka suara mengenai alasan tidak mendaftarkan Chen Bo Yang/Liu Yi.

Baca Juga

1. Coach Ferguso Buka Suara

Tak mau banyak argumen bermunculan di media sosial lantaran penghancur Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Chen Bo Yang/Liu Yi, tak ikut ajang pada Mei 2023 seperti Malaysia Masters, Coach Ferguso (Chen Qiqiu) buka suara.

Tak mau banyak argumen bermunculan di media sosial lantaran penghancur Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Chen Bo Yang/Liu Yi, tak ikut ajang pada Mei 2023 seperti Malaysia Masters, Coach Ferguso (Chen Qiqiu) buka suara.

Melalui weibo miliknya sebagaimana dilansir dari laman Aiyuke, pelatih ganda putra China itu pun memberikan alasan terperinci tentang mengapa Chen Bo Yang/Liu Yi tak ikut Malaysia Masters 2023.

Chen Qiqiu buka suara soal alasan tak ikutsertakan Chen Bo Yang/Liu Yi di turnamen Asia Mei 2023, Sumber: Weibo Chen Qiqiu.

“Kompetisi Malaysia Masters 2023 akan datang. Di sini saya akan menjelaskan situasinya kepada Anda, Chen Bo Yang/Liu Yi belum lama ini tampil baik dan peringkat mereka meningkat,” ujar Chen Qiqiu.

“Sehubungan dengan adanya turnamen di Asia Tenggara pada Mei nanti, menurut peringkat saat ini, memang dimungkinkan mereka untuk berpartisipasi.”

“Namun pendaftaran BWF harus minimal satu bulan sebelumnya, ditambah kami harus mengurus visa ke luar negeri, entry list kami serahkan minimal satu setengah sampai dua bulan sebelumnya.”

Baca Juga

“Dan Departemen Luar Negeri BWF akan mengirimkannya ke kedutaan untuk pengajuan visa pekerjaan yang sangat membosankan dan rumit.”

“Tidak mungkin bagi mereka (Chen Bo Yang/Liu Yi) melewatkan pendaftaran. Beberapa teman menerima pertanyaan tentang mengapa kami tidak mengirimkan mereka ke kompetisi ini?”

Baca Juga

“Jadi tentu kami berharap akan lebih banyak kompetisi untuk bisa diikuti selama Chen Bo Yang/Liu Yi terus bermain bagus dan mendapatkan poin,” pungkas Chen Qiqiu atau Coach Ferguso.

Selain ajang Malaysia Masters 2023, agenda terdekat China adalah mengikuti Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang.

Belum diketahui apakah penghancur Bagas/Fikri, Chen Bo Yang/Liu Yi akan diikutsertakan dalam line up mengingat bergengsinya ajang ini. Namun sejauh ini China belum merilis skuat Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Sumber: Aiyuke, Weibo Chen Qiqiu

ChinaBulutangkisBerita BulutangkisAsosiasi Bulutangkis China (CBA)Chen Qi QiuBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriChen Bo Yang/Liu YiMalaysia Masters

Berita Terkini