x

Tak Sadar Menua Menanti Olimpiade 2024, Akane Yamaguchi Beri Ungkapan Getir

Senin, 17 April 2023 18:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sudah kian menua dalam upaya membidik emas Olimpiade 2024, pebulutangkis tunggal putri Jepang, Akana Yamaguchi, beri ungkapan getir saat ditanya wartawan.

FOOTBALL265.COM – Sudah kian menua dalam upaya membidik emas Olimpiade 2024, pebulutangkis tunggal putri Jepang, Akana Yamaguchi, beri ungkapan getir saat ditanya wartawan.

Tidak salah rasanya jika dengan statusnya sebagai tunggal putri ranking satu dunia, Akane Yamaguchi menjadi salah satu harapan terbesar Jepang menyabet emas Olimpiade 2024.

Pencapaiannya di awal tahun 2023 juga cukup mengerikan. Pebulutangkis berusia 25 tahun itu sudah menyegel gelar juara di Malaysia Open dan German Open.

Di turnamen bulutangkis lainnya, kecuali Indonesia Masters 2023, Akane Yamaguchi tidak pernah meraih hasil mengecewakan.

Flashback di musim 2022 lalu, Akane Yamaguchi juga sukses mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia dalam dua tahun beruntun.

Baca Juga

Jika ditelusur, medali Olimpiade memang menjadi target yang belum bisa direalisasikan Akane Yamaguchi hingga saat ini.

Olimpiade Tokyo 2020 mungkin adalah penyesalan terbesarnya kala dia gagal meraih medali padahal tampil di depan pendukung sendiri di Jepang.

Baca Juga

Berstatus sebagai unggulan, Akane Yamaguchi saat itu harus kandas dari Pusarla Venkata Sindhu di babak perempat final.

Untuk itulah, Olimpiade 2024 di Paris adalah salah satu kesempatan emas yang pantang untuk disia-siakan oleh Akane Yamaguchi.

Meski harus disadari bahwa usia Akane Yamaguchi nantinya sudah tidak muda lagi jika lolos kualifikasi Olimpiade 2024. Ketika ditanya soal usianya yang menua di Olimpiade, Akane memberi jawaban getir.

Baca Juga

1. Jawaban Getir Akane

Ketika ditanya Penyiar TV Fukui, Tsuyoshi Sakamoto, tentang perasaannya menyambut Olimpiade 2024 yang akan dicapaianya di usia 27, Akane memberikan jawaban getir.

Jika lolos kualifikasi dan tampil di Olimpiade 2024 di Paris, usia Akane Yamaguchi nantinya adalah 27. Tak cukup muda, namun juga tak cukup tua bagi seorang atlet bulutangkis di umur segitu.

Melansir Yahoo Japan, ketika ditanya Penyiar TV Fukui, Tsuyoshi Sakamoto, tentang perasaannya menyambut Olimpiade 2024 yang akan dicapaianya di usia 27, Akane memberikan jawaban  getir.

Dia memilih untuk tidak terlalu memikirkan hal-hal yang kurang penting. Dia berujar hanya akan terus bermain baik untuk bisa fokus pada tujuannya, yakni emas Olimpiade 2024.

“Saya tidak terlalu memikirkannya. Fokus saya adalah terus bermain seperti biasanya,” ujar Akane Yamaguchi.

“Jadi saya berharap (penampilan) saya bisa terus berkembang dari laga ke laga,” sambungnya.

Baca Juga

Beberapa waktu lalu dalam sebuah wawancara lain yang dilansir dari Badminton Spirit, Akane Yamaguchi juga berujar hal yang kurang lebih sama.

Alih-alih berpikir jauh ke Olimpiade 2024, tunggal putri Jepang itu hanya ingin memberikan penampilan yang baik dan menghibur banyak orang.

Baca Juga

“Setelah Olimpiade Tokyo 2020, saya menghabiskan waktu bersantai di rumah orang tua saya. Ini juga merupakan momen untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari banyak orang," ungkap Akane.

“Selama waktu itu, saya memikirkan masa depan, tetapi sejujurnya, saya belum memikirkan target. Saya belum memutuskan apakah akan membidik Olimpiade Paris.”

“Saya hanya ingin menunjukkan permainan yang menggairahkan untuk banyak orang yang menyaksikan pertandingan saya,” ungkap Akane Yamaguchi menutup pernyataannya. 

Baca Juga

Sumber: Yahoo Japan, Badminton Spirit

JepangOlimpiade 2024Akane YamaguchiBulutangkisBerita BulutangkisOlimpiade Paris 2024

Berita Terkini