x

Langsung Bentrok di Piala Sudirman 2023, Flashback Kenangan Pahit Indonesia Jumpa Kanada

Rabu, 19 April 2023 15:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Mesra segrup lagi di Piala Sudirman 2023, tim bulutangkis beregu campuran Indonesia ternyata punya kenangan buruk dengan Kanada dua tahun lalu.

FOOTBALL265.COM – Mesra segrup lagi di Piala Sudirman 2023, tim bulutangkis beregu campuran Indonesia ternyata punya kenangan buruk dengan Kanada dua tahun lalu.

Piala Sudirman 2023 bakal segera digelar di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang. Di antara 16 negara peserta ajang dua tahunan ini, ada Indonesia dan Kanada.

Terbagi ke dalam empat grup berbeda, Indonesia dan Kanada berada di Grup B dengan Thailand serta Jerman. Hanya dua tim terbaik dari masing-masing grup yang berhak ke perempat final.

Secara catatan di atas kertas, Thailand dan Indonesia menjadi dua tim unggulan di Grup B. Sementara Jerman dan Kanada statusnya adalah tim kuda hitam yang bisa memberi kejutan mematikan.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri pernah memiliki kenangan buruk dengan Kanada saat berada di grup yang sama di Piala Sudirman 2021 lalu.

Baca Juga

Flahsback sejenak, pada Senin (27/9/21), bertanding di Energia Areena, Vanta, Finlandia, tim bulutangkis Indonesia kesulitan untuk menang 3-2 dari Kanada di fase penyisihan Grup C.

Tak hanya kesulitan, tim bulutangkis Indonesia saat itu bahkan nyaris saja kalah dari Kanada sebelum akhirnya bisa menikung balik Kanada.

Baca Juga

Fajar Alfian/Rian Ardianto bisa menangi laga pertama melawan Sankeerth/Nyl Yakura. Namun di partai kedua, Ester Nurumi kalah dari Rachel Chan.

Kejutan besar terjadi di partai ketiga di mana Jonatan Christie yang diandalkan Indonesia justru kandas dari Brian Yang. Kondisi yang membuat Indonesia tertinggal 1-2 dari Kanada.

Beruntung Greysia Polii/Apriyani Rahayu bisa menyamakan kedudukan di partai keempat, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi pembeda Indonesia.

Baca Juga

1. Ancaman Indonesia Lagi?

Langsung bentrokan dini di babak pertama Grup B Piala Sudirman, tentu ini akan jadi pertandingan menarik dan mematikan bagi Indonesia maupun Kanada.

Dari schedule of play Piala Sudirman 2023, tim bulutangkis Indonesia dan Kanada akan langsung berduel lagi di hari pertama babak penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023 mendatang.

Tepatnya pada Senin (15/5/23) pukul 10.00 waktu setempat. Setelah itu Indonesia akan melawan Jerman pada Selasa (16/5/23) dan melawan Thailand  pada Kamis (18/5/23).

Langsung bentrokan dini di babak pertama Grup B Piala Sudirman, tentu ini akan jadi pertandingan menarik dan mematikan bagi Indonesia maupun Kanada.

Apalagi Kanada tahun ini diprediksi akan menampilkan skuat yang lebih komplet dengan kehadiran Michelle Li, ratu  bulutangkis tunggal putri.

Baca Juga

Karena dua tahun lalu di Piala Sudirman 2021, Michelle Li diketahui absen dari skuat bulutangkis Kanada dengan alasan cedera.

Brian Yang pun disinyalir akan akan kembali jadi permata tunggal putra Kanada untuk bisa mencuri poin di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Agaknya Jonatan Christie tetap harus mewaspadai Brian Yang, penakluknya di Piala Sudirman 2021, demi membawa kejayaan Indonesia.

Meski Kanada membahayakan, Indonesia memiliki keunggulan dari sektor ganda mereka yang diharapkan bisa terus memberikan penampilan terbaik dalam misi juara Piala Sudirman 2023.

Karena Indonesia sendiri sudah sangat lama merindukan Piala Sudirman yang sudah sangat lama merantau di luar negeri.

Baca Juga
IndonesiaPiala SudirmanKanadaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini