x

Ada-ada Saja! Persiapan BAC 2023, Leo dan Ahsan Latihan Pakai 'Net Imajiner'

Senin, 24 April 2023 12:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang berlangsungnya Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Leo Rolly Carnando berlatih dengan Mohammad Ahsan menggunakan net imajiner.

FOOTBALL265.COM – Jelang berlangsungnya Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Leo Rolly Carnando berlatih dengan Mohammad Ahsan menggunakan "net imajiner".

Seperti diketahui, tim dari Indonesia sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab hari, Minggu (23/04/23) dan langsung menggelar latihan perdana lapangan Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club.

Latihan yang dilakukan ini bertujuan untuk menyongsong turnamen Badminton Asia Championships 2023 pada 25-30 April mendatang.

Sesi latihan perdana itu berlangsung selama dua jam di mana lima sektor harus bergantian untuk beradaptasi dengan arena pertandingan.

Dalam sesi latihan jelang BAC 2023, Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando juga diperlihatkan sedang bermain dengan menggunakan "net imajiner".

Baca Juga

Melalui akun Instagram resmi Badminton Indonesia, turut dibagikan aktivitas yang tengah dijalankan oleh wakil bulutangkis Tanah Air.

Salah satunya adalah membagikan sesi latihan antara Ahsan dan Leo yang dilakukan di luar lapangan tanpa menggunakan net.

Baca Juga

“Bermain dengan net imajiner,” tulis Badminton Indonesia (PBSI) dikutip melalui unggahan story Instagram resminya.

Kendati demikian, unggahan story Instagram itu menunjukkan bahwa Ahsan sudah pulih dari cedera yang dia dapatkan di turnamen All England 2023.

Maka, diharapkan jika pada ajang Badminton Asia Championships 2023 ini Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan bisa tampil secara maksimal.

Baca Juga

1. Persiapan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BAC 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi unggulan ketiga di turnamen Badminton Asia Championships 2023.

Status unggulan itu didapatkan karena Ahsan/Hendra berhasil memperoleh medali di Badminton Asia Championships edisi sebelumnya.

Selain itu, Ahsan/Hendra juga berambisi untuk bangkit setelah meraih juara kedua di All England 2023.

Kekalahan dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terjadi karena Mohammad Ahsan mengalami cedera di set terakhir.

Baca Juga

Menariknya, pada partai puncak itu Ahsan tetap berjuang untuk bangkit agar Fajar/Rian bisa meraih kemenangan All England secara normal.

Tentu suasana saat itu cukup mengharukan karena Ahsan tidak ingin juniornya meraih gelar All England pertama lewat jalur walk out.

Baca Juga

Kini, setelah Ahsan dinyatakan pulih dan siap untuk bertanding, dia turut berambisi meraih hasil maksimal di Badminton Asia Championships tahun ini.

Andai berhasil melewati hari pertama BAC 2023 Ahsan/Hendra bisa langsung menghadapi salah satu dari pemenang antara Ren Xiangyu/Tan Qiang atau Akira Koga/Taichi Saito.

Kemudian, jika mencapai babak perempat final Ahsan/Hendra memiliki peluang untuk menghadapi unggulan ke-6 Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Badminton Asia Championships 2023 (BAC 2023).

Baca Juga

Sumber: Instagram Badminton Indonesia

Mohammad AhsanHendra Setiawan/Mohammad AhsanBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisLeo Rolly CarnandoBerita Bulutangkis

Berita Terkini