x

Ke 16 Besar BAC 2023, Praveen/Melati Membara Hadapi Anak Asuh Nova Widianto

Rabu, 26 April 2023 08:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos 16 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda campuran unggulan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, lolos ke 16 besar Badminton Asia Championships 2023 dan bakal hadapi anak asuh Nova Widianto.

Kepastian itu didapat usai Praveen/Melati menaklukkan ganda campuran asal Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, di babak pembuka, Selasa (25/04/23) malam.

Bertanding di Dubai Exhibition Centre, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menaklukkan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan skor 21-17, 21-16.

Meski bisa menang dua set, Praveen/Melati sepakat jika pasangan asal Jepang tersebut bukan lawan yang mudah untuk mereka.

Namun, pasangan berjuluk Honey Couple itu bisa mencuri dua set berkat komunikasi yang dibangun di dalam dan luar lapangan.

Baca Juga

"Pasangan Jepang kan memang mainnya ulet, jadi kami tadi sebelum tanding sudah diskusi agar tidak kalah start dari mereka," ungkap Praveen Jordan selepas tanding.

"Saya bilang sama Jordan untuk langsung in mainnya, jangan biarkan lawan berkembang dengan terus menekan," sambung Melati, dilansir dari rilis resmi PBSI, Rabu (26/4).

Baca Juga

"Kami tahun lalu di turnamen yang sama juga bertemu mereka, jadi kurang lebih sudah tahu permainannya," imbuhnya.

Permainan Praveen/Melati semakin baik dan minim kesalahan. Praveen mengaku sudah tidak merasakan sakit setelah cedera dan operasi pinggang yang ia lakukan di tahun 2022 lalu.

"Kondisi saya bisa dibilang semakin hari memang semakin membaik, progresnya kelihatan naik terus dan semakin berkurang kendala di pascacederanya," kata Praveen.

Baca Juga

1. Tertantang Hadapi Anak Asuh Nova Widianto

Mantan pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (tengah), bersama Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Dengan kemenangan gemilang di babak pertama Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhak melaju ke babak kedua.

Namun di babak kedua nanti, mereka akan bertemu pasangan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei asal Malaysia.

Faktanya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei adalah anak asuh Nova Widianto, pelatih ganda campuran asal Indonesia yang hijrah ke Malaysia.

Nova Widianto adalah salah satu pelatih yang paling berjasa dalam karier Praveen/Melati. Tentu, ia sudah paham betul gaya bermain pasangan Honey Couple tersebut.

Hal itu pula yang jadi perhatian Praveen/Melati. Mereka ingin menyiapkan kejutan kepada sang mantan pelatih, dengan meraih kemenangan di BAC 2023.

Baca Juga

"Lawan kami di babak 16 besar pelatihnya Om K (Nova Widianto), yang sudah sangat hafal dengan kami, jadi harus benar-benar disiapkan nanti dari teknis maupun nonteknisnya," kata Melati.

Salah satu upaya untuk menaklukkan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei asal Malaysia, yakni dengan menonton video pertandingan mereka semenjak dilatih Nova Widianto.

Baca Juga

"Untuk pertandingan berikutnya kan masih lusa (Kamis), jadi besok (Rabu) mau latihan dulu untuk mempersiapkan strategi dan kondisi kami, dan pastinya pelajari juga pola lawan lewat video," sahut Praveen Jordan.

Kesuksesan Praveen/Melati lolos ke 16 besar BAC 2023 juga diikuti oleh rekan seperjuangannya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sayangnya, ganda campuran muda asal Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus mundur di babak awal karena Rehan terindikasi cedera.

Baca Juga
Nova WidiantoBadminton Asia ChampionshipsPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini