x

Usai Jadi Korban 'Drama' Ana/Tiwi di BAC 2023, Bintang Chinese Taipei Curhat Ngenes

Kamis, 27 April 2023 12:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Usai kalah dari Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di BAC 2023, bintang Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, curhat ngenes.

FOOTBALL265.COM -  Usai kalah dari Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di BAC 2023, bintang Chinese Taipei, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, curhat ngenes.

Drama panas terjadi di pertandingan babak 32 besar Badminton Asia Championships 2023 (BAC) antara Chang Ching Hui/Yang Ching Tun vs  Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Bertanding di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Rabu (26/04/23), Chang Ching Hui/Yang Ching kalah tipis dari Ana/Tiwi dengan skor akhir 21-23, 21-14, 15-21.

Gim pertama berjalan tidak mudah untuk kedua pasangan. Chang Ching Hui/Yang Ching bahkan ikut jadi korban keputusan kontroversial hakim garis.

Drama itu terjadi pada kedudukan 19-19. Bola pengembalian wakil Chinese Taipei melebar keluar baseline dan dibiarkan saja oleh Ana/Tiwi karena meyakini bola itu memang out.

Baca Juga

Hanya saja, hakim garis menyatakan pengembalian bola itu masuk, sehingga poin bertambah untuk wakil Chinese Taipei 19-20.

Saat Ana/Tiwi cukup emosional memprotes hakim wasit, di sisi lain Chang Ching Hui/Yang Ching Tun justru gagal memanfaatkan keadaan dan akhirnya kalah tipis.

Baca Juga

Di gim kedua, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun sukses bangkit dan memaksakan rubber. Namun lagi-lagi, di gim ketiga, ganda putri yang menyegel dua gelar juara pada musim lalu ini pun gagal memenangkan laga.

Mereka kecolongan di poin-pojn kritis yang membuat Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhak ke babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023 (BAC).

Usai tersingkir dari Badminton Asia Championships 2023, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, menuliskan curhatan pilu di media sosialnya.

Baca Juga

1. Curhat Pilu Bintang Chinese Taipei

Curhat Pilu Bintang Chinese Taipei usai dipulangkan Febriana/Amalia di babak 32 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Usai laga melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023 (BAC), Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, sempat curhat di instagram.

Curhatan itu diawali dari Chang Ching Hui yang me-repost kiriman video dari penggemarnya yang memberikan dukungan dan semangat.

“Kerja bagus untuk Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Pertandingan yang cukup baik melawan Indonesia hari ini. Tidak ada kekalahan sebelum menyelesaikan tiga pertandingan. Pertahankan di pertandingan berikutnya,” tulis @amateurbaligamelover.tw.

Chang Ching Hui kemudian membalas dengan sebuah kiriman foto kecil memperlihatkan kedua kakinya yang diluruskan ke lantai.

Dalam balasannya, dia berterima kasih kepada partnernya yang mem-backup sempurna di lapangan, seolah dia adalah masalah di kaki.

Baca Juga

“Terima kasih kawan telah membantu saya menyelamatkan bola depan yang aku tidak bisa mengambilnya,” tulis Chang Ching Hui di instagram storynya.

Kandas dari Ana/Tiwi di BAC 2023, Bintang Chinese Taipei Curhat Ngenes, Sumber: Instagram Story @chang_ching)_hui.

Jika benar bintang Chinese Taipei itu ada masalah dengan kakinya, tentu ini waktu yang tepat untuk rehat jelang turnamen bulutangkis mendatang.

Baca Juga

Karena diprediksi jika Chang Ching Hui/Yang Ching Tun akan dipercaya untuk tampil di banyak turnamen masa depan demi membidik tiket Olimpiade 2024.

Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang lolos ke babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023 (BAC), akan jumpa Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Menghadapi unggulan ketiga, tentu tidak mudah bagi Ana/Tiwi. Apalagi di Denmark Open 2022 lalu, Ana/Tiwi sempat kalah.

Baca Juga

Sumber: Instagram Story @chang_ching_hui

Chinese TaipeiBadminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini