x

Hasil BAC 2023: Gagal Bendung Dominasi Zheng/Huang, Praveen/Melati Terhenti

Jumat, 28 April 2023 18:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Praveen/Melati dan Vita Marissa di Badminton Asia Championships 2023. Foto: PBSI.

FOOTBALL265.COM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti takluk dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong di perempat final Badminton Asia Championships 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi laga sulit di Badminton Asia Championships 2023 ketika bertemu dengan pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Jumat (28/04/23).

Zheng Siwei/Huang Yaqiong tampil dominan dalam laga ini dengan menekuk Praveen/Melati dua gim langsung.

Pada gim pertama, Zheng/Huang menang dengan skor 21-11, sementara, pada gim kedua mereka mampu menang dengan skor 21-17.

Selepas kemenangan kontra Praveen/Melati, Zheng/Huang sudah ditunggu pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie di babak semifinal BAC 2023.

Baca Juga

Jalannya Laga

Baik pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti maupun pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mampu tampil baik dengan saling mendapat angka dan mencapai kedudukan imbang 6-6 di awal gim pertama.

Hanya saja, Zheng/Huang kemudian mampu menemukan ritme permainan dengan unggul 11-8 di interval pertama gim pertama.

Baca Juga

Memasuki interval kedua, Zheng Siwei/Huang Yaqiong kemudian mampu tampil dominan dan unggul semakin jauh pada kedudukan 16-9.

Bahkan, Praveen/Melati gagal mengejar dan kemudian hanya menambah 2 angka saja di akhir interval kedua gim kedua.

Zheng SIwei/Huang Yaqiong akhirnya mampu mengunci gim pertama dengan kedudukan 21-11 atas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BAC 2023.

Baca Juga

1. Gim Kedua

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua, dominasi Zheng Siwei/Huang Yaqiong makin tak terbendung dengan keunggulan 4-0 di awal laga atas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Hanya saja, Praveen/Melati tak menyerah dan mencoba menipiskan ketertinggalan hingga mencapai skor 3-6.

Namun demikian, Zheng/Huang benar-benar dominan pada laga kali ini dengan terus meraih angka hingga kedudukan 9-3 atas Praveen/Melati.

Interval pertama gim kedua akhirnya direbut pasangan China itu dengan skor meyakinkan 11-3 atas Praveen/Melati.

Memasuki interval kedua gim kedua, Praveen/Melati perlahan mulai bangkit dengan meraih 3 poin beruntun dan mengubah angka menjadi 6-11 atas Zheng/Huang.

Baca Juga

Raihan angka pasangan nonpelatnas ini kemudian bertambah, manakala Praveen/Melati mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 10-14 atas Zheng/Huang.

Hanya saja, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mampu tampil lebih baik dengan berusaha mempertahankan keunggulannya pada skor 18-14.

Baca Juga

Meskipun Praveen/Melati sempat mengejar pada skor 16-19, tetapi dominasi Zheng Siwei/Huang Yaqiong tak terbendung.

Selain itu, pada pertandingan BAC 2023 kali ini, Praveen/Melati tak menemukan celah permainan dari Zheng/Huang yang mendominasi.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong akhirnya mampu lolos ke babak semifinal BAC 2023 usai menang di gim kedua dengan kedudukan 21-17 atas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga
Badminton Asia ChampionshipsPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongBerita Bulutangkis

Berita Terkini