x

Shesar Hiren Rhustavito Mundur dari SEA Games 2023, Chico Aura Ketiban Beban Berat

Jumat, 5 Mei 2023 12:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Shesar Hiren Rhustavito batal membela skuat bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 dan begini reaksi Chico Aura Dwi Wardoyo. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Shesar Hiren Rhustavito batal membela skuat bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023. Begini reaksi Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tepat di Hari Ulang Tahun PBSI ke-72, sebanyak 19 atlet bulutangkis Indonesia bertolak ke Phnom Penh, Kamboja, Jumat (05/05/23) pagi.

Mereka akan mengikuti ajang SEA Games 2023, yang bakal digelar tanggal 8-16 Mei di Badminton Hall Morodok Techo, Kamboja.

Sejatinya skuat bulutangkis Indonesia diperkuat oleh 20 pemain Pelatnas, tetapi ada satu pemain harus mengundurkan diri, yakni Shesar Hiren Rhustavito.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mengalami cedera betis kiri di sesi latihan terakhir, hari Kamis (04/05/23) kemarin.

Baca Juga

"Vito kami batalkan keikutsertaannya di SEA Games, karena di sesi latihan terakhir dia mengalami cedera betis kaki kiri," ungkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

Tak tinggal diam, PBSI langsung mengirim Vito untuk melakukan tes MRI guna mengetahui lebih lanjut mengenai cedera yang menimpanya dan treatment apa yang diberikan.

Baca Juga

"Kemarin langsung ditindaklanjuti dengan rujukan ke rumah sakit dan di-MRI. Hasilnya baru akan kelihatan hari ini (Jumat)," lanjut Rionny Mainaky.

"Semoga tidak serius, tapi memang untuk bertanding di SEA Games rasanya tidak memungkinkan," ungkap Rionny lagi.

Dengan demikian, tersisa tiga tunggal putra Indonesia yang berkompetisi di SEA Games 2023, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Alwi Farhan.

Baca Juga

1. Vito Absen, Chico jadi Senior di SEA Games 2023

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi salah satu pemain berpengalaman di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: PBSI)

Dengan absennya Shesar Hiren Rhustavito, memang mengurangi kans Indonesia untuk meraih medali di SEA Games 2023. Namun PBSI yakin target mereka bisa tercapai.

"Walau Vito tidak jadi memperkuat tim, tapi saya yakin tiga pebulu tangkis tunggal putra lainnya mampu berbicara banyak," ungkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Chico, Christian dan Alwi sedang dalam performa yang baik. Di latihan pun oke," lanjut legenda bulutangkis Indonesia itu.

Sementara atlet tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku sudah siap bertanding, mengambil alih peran Shesar Hiren untuk meraih medali emas.

Di antara para pemain yang tersisa, Chico Aura Dwi Wardoyo adalah pemain yang sudah berpengalaman bertanding di SEA Games, baik nomor individu atau beregu.

Baca Juga

"Persiapan sudah saya jalankan jauh-jauh hari. Memang sempat terpotong ke BAC kemarin, tapi itu tidak masalah. Sekarang bagaimana menjaga kondisinya saja," kata Chico.

"Pengalaman saya tahun lalu, bahwa untuk nomor beregu, yang paling penting adalah kekompakan dan keinginan semua dari kita untuk mengambil poin, lebih ditingkatkan."

Baca Juga

"Sementara saya sendiri, saya ingin lebih fight nanti di setiap pertandingan," tutup Chico dalam rilis resmi PBSI, Jumat (05/05/23).

Jika pada SEA Games 2021 lalu, Indonesia membawa pulang dua medali emas dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tahun ini PBSI menargetkan empat medali emas.

Adapun medali tersebut diharapkan datang dari nomor beregu putra, tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Baca Juga
SEA GamesChico Aura Dwi WardoyoShesar Hiren RhustavitoRiony MainakyBulutangkisBerita BulutangkisRionny MainakySEA Games 2023

Berita Terkini