x

Berbekal ‘The Power of Friendship’, Tim Piala Sudirman Berangkat ke China

Kamis, 11 Mei 2023 13:51 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Berbekat tekad kuat dan semangat kebersamaan, tim bulutangkis Indonesia meninggalkan Tanah Air dan bertolak ke Suzhou, China, jelang Piala Sudirman 2023.

FOOTBALL265.COM – Berbekat tekad kuat dan semangat kebersamaan, tim bulutangkis Indonesia meninggalkan Tanah Air dan bertolak ke Suzhou, China, jelang Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Indonesia ini tentu memikul misi besar, yaitu hasrat untuk membawa pulang kembali Piala Sudirman ke Tanah Air.

"Hari ini kami bertolak ke Suzhou dengan membawa misi besar, yaitu ingin merebut kembali Piala Sudirman,” tegas Armand Darmadji selaku manajer tim.

“Sudah 34 tahun kita menanti lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia ini belum bisa kembali ke Tanah Air," imbuhnya.

Tim Merah Putih, yang terdiri dari 20 pemain putra dan putri, disebut bertolak dari terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Kamis (11/05/23) pukul 11:15 WIB.

Baca Juga

Dipimpin manajer tim, Armand Darmadji, tim Indonesia terbang terlebih dahulu ke Singapura untuk transit dengan menggunakan maskapai Singapore Airlines SQ 957.

Selepas transit tiga jam di Singapura, tim Piala Sudirman melanjutkan perjalanan dengan maskapai yang sama, tetapi dengan nomor penerbangan SQ 836.

Baca Juga

Sekadar informasi, Piala Sudirman akan dihelat di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 dan Indonesia tergabung bersama Kanada, Jerman, dan Thailand di Grup B.

Armand Darmadji lebih lanjut mengatakan bahwa tim yang dibawanya ke China itu dalam kodisi yang sehat walafiat dan memiliki semangat yang tinggi.

Skuad bulutangkis tim Garuda sudah siap bertempur dengan dukungan dari banyak pihak, seperti pelatih teknik, pelatih fisik, dokter, terapis, masseur, video analisis, dan media.

Baca Juga

1. Tim Garuda Siap Tempur

Keberangkatan Timnas Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman. (Foto: PBSI)

Armand Darmadji sekali lagi menjelaskan hasrat tim bulutangkis Indonesia untuk membawa pulang Piala Sudirman. Tak sekadar hanya semangat yang tinggi, berbagai persiapan tentu juga sudah dilakukan.

"Kita sudah siap tempur. Para pemain dan pelatih, serta tim suporting juga dalam kondisi baik. Kita siap berjuang penuh semangat,” kata Armand.

“Dengan kebersamaan dan kekompakan, tim bulutangkis Indonesia ingin memboyong Piala Sudirman kembali ke Tanah Air.”

Sehari sebelum bertolak ke China, tim Piala Sudirman menjalani tes swab PCR dahulu di Pelatnas PBSI pada Rabu (10/05/23) pagi yang mana hal itu menjadi syarat melakukan perjalanan masuk ke Negeri Tirai Bambu.

Indonesia juga berangkat ke Suzhou dengan kekuatan terbaiknya demi mewujudkan hasrat besar membawa pulang trofi Piala Sudirman.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memperkuat tunggal putra, sementara sektor tunggal putri diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Untuk sektor ganda putra, Indonesia bakal bertumpu pada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Baca Juga

Ganda putri diisi oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari.

Ganda campuran bakal diperkuat oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Fajar Alfian selaku kapten tim Piala Sudirman juga menuturkan bahwa kondisi tim juga bagus dan tampak begitu semangat dan kompak.

"Semua kompak dan tim punya semangat tinggi untuk memboyong kembali Piala Sudirman. Kita selalu kompak dan semangat terus. Semoga hal positif ini bisa terus terjaga," ujar Fajar Alfian.

Apriyani Rahayu juga menambahkan bahwa ‘the power of friendship’ berupa kebersamaan ini bisa menjadi kekuatan kita untuk merebut Piala Sudirman.

“Kami sangat siap. Semoga kebersamaan ini bisa menjadi kekuatan kita untuk merebut Piala Sudirman," tegas Apriyani.”

Baca Juga

Sumber: Rilis PBSI

IndonesiaPiala SudirmanBulutangkis

Berita Terkini