x

Jadwal Bulutangkis SEA Games Hari Ini: Misi Ester Nurumi Susul Sang Kakak

Sabtu, 13 Mei 2023 08:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Jadwal bulutangkis SEA Games 2023 nomor perorangan hari ini, Sabtu (13/05/23), tiga wakil Indonesia akan beraksi, termasuk Ester Nurumi Tri Wardoyo. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Jadwal bulutangkis SEA Games 2023 nomor perorangan hari ini, Sabtu (13/5/23), tiga wakil Indonesia akan beraksi, termasuk Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Hari kedua cabang olah raga bulutangkis nomor perorangan Sea Games 2023 digelar pada Sabtu (13/5/23) mulai pukul 11.00 WIB.

Terdapat lima nomor perorangan yang dipertandingkan, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Namun, untuk hari kedua nomor perorangan di babak 16 besar hanya ada tiga wakil Indonesia yang tampil.

Ketiganya yakni ganda campuran, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo dan tunggal putra Christian Adinata

Baca Juga

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang berstatus unggulan kedua akan menghadapi pasangan Thailand, Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Secara peringkat, Zacha/Bella tentu difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka menduduki peringkat 28 dunia sedangkan lawan di peringkat 123 dunia.

Baca Juga

Sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo akan melawan wakil Malaysia Xin Yee Ong. Sedangkan Christian Adinata akan berhadapan dengan Saran Jamsri dari Thailand.

Inilah pertemuan pertama Ester dan Adinata dengan lawan masing-masing. Namun mereka diharapkan bisa memetik kemenangan untuk melaju ke babak berikutnya.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia lebih juga memetik kemenangan pada hari pertama.

Baca Juga

1. Jadwal Bulutangkis SEA Games 2023

Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo di SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi yang mendapat bye langsung ke babak 16 besar berhasil melaju ke babak perempat final usai menang di laga masing-masing.

Selengkapnya, inilah jadwal bulutangkis SEA Games 2023 hari ini:

Sabtu (13/5/23)

11.40 WIB

Court 1, Match 2:  Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong (babak pertama)

Court 2, Match 2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Xin Yee Ong (babak pertama)

13.00 WIB

Court 3, Match 4: Christian Adinata (bye) vs Saran Jamsri (bye) (babak kedua)

Jadwal PertandinganBulutangkisJadwal Pertandingan Hari IniJadwal BulutangkisBerita BulutangkisChristian AdinataEster Nurumi Tri WardoyoZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaSEA Games 2023

Berita Terkini