x

Hasil Final Bulutangkis SEA Games 2023: Bantai Malaysia, Rehan/Lisa Sabet Emas

Selasa, 16 Mei 2023 13:08 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil final bulutangkis SEA Games 2023 antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Roy King Yap/Cheng Su Yin, dimenangkan pasangan Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Hasil final bulutangkis SEA Games 2023 antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Roy King Yap/Cheng Su Yin, dimenangkan pasangan Indonesia.

Bertanding di Morodok Arena, Kamboja, Selasa (16/05/23), siang WIB, atlet bulutangkis Indonesia, Rehan/Lisa  sukses raih emas usai menangi laga atas rivalnya dari Malaysia dengan skor akhir 20-22, 21-8, 21-16.

Sebagai informasi, final bulutangkis perseorangan SEA Games 2023 ini menjadi pertemuan perdana bagi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan pasangan baru Malaysia itu.

Hal yang membuat laga sejatinya berjalan sengit untuk keduanya. Di gim pertama, Rehan/Lisa dan rival sang kejar, tertinggal jauh, nyaris menikung, tetapi akhirnya  gagal pada momen kritis.

Di gim kedua, Rehan/Lisa langsung ngamuk yang mengantarkan atlet bulutangkis Indonesia itu memaksakan rubber.

Baca Juga

Di gim penentuan, Rehan/Lisa langsung terlibat adu serang dengan sang rival asal Malaysia. Namun berkat ketenangan, kebangkitan wakil Indonesia mengantarkannya pada emas SEA Games 2023.

Sebuah hasil yang gemilang mengingat ini adalah emas pertama yang diraih Rehan/Lisa dalam penampilannya di ajang SEA Games.

Baca Juga

Tak hanya itu, ini adalah emas yang sekaligus memenuhi target PBSI untuk mereka dengan status sebagai unggulan pertama di SEA Games 2023.

Mengulas jalannya laga, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Roy King Yap/Cheng Su Yin mengawali gim pertama dengan saling adu serang dan menikung.

Awalnya Rehan/Lisa bisa selalu unggul 3-2, tetapi kena tikung 4-5. Drama itu terus berlanjut. Malaysia  pun sukses menyalip  7-11 karena Rehan/Lisa yang tampak kehilangan fokus .

Malaysia makin percaya diri dengan keunggulan 13-18. Namun Rehan/lisa nyaris mendekat 17-18, sebelum akhirnya harus kalah tipis 20-22 di gim satu.


1. Gim Kedua

Gim penentuan babak final bulutangkis SEA Games 2023 antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Roy King Yap/Cheng Su Yin, Selasa (16/5/23).

Memasuki gim kedua babak final bulutangkis SEA Games 2023 antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Roy King Yap/Cheng Su Yin,  pertandingan kian sengit.

Rehan/Lisa yang enggan tertikung seperti gim sebelumnya, langsung ngamuk memborbardir jantung pertahanan wakil Malaysia. Terbukti Rehan/Lisa unggul telak 9-1.

Roy King Yap/Cheng Su Yin baru meraih poin perdana hasil dari serangan yang mereka lakukan, sehingga Rehan/Lisa terpaksa melakukan kesalahan.

Usai unggul cukup telak, tentunya sangat nyaman untuk Rehan/Lisa mempertahankan dominasi dan akhirnya menang meyakinkan 21-8.

Alhasil laga SEA Games 2023 akhirnya ditentukan di gim ketiga. Pada gim akhir, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Roy King Yap/Cheng Su Yin langsung kembali terlibat perlawanan sengit.

Baca Juga

Meski Rehan/Lisa unggul cukup jauh 7-3, tetapi wakil Malaysia bisa meraih tiga poin beruntun usai drama ‘perawatan medis’ di pinggir lapangan oleh Yap Roy King.

Disamakan, Rehan/Lisa mencoba untuk kembali fokus dan pantang lengah untuk ditikung, hal yang pada akhirnya membuat mereka unggul 11-7 di interval gim ketiga.

Baca Juga

Pada momen-momen kritis inilah, ketenangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Roy King Yap/Cheng Su Yin benar-benar diuji.

Karena situasinya jadi berubah, Rehan/Lisa yang unggul 11-9, justru berbalik tertekan 11-13. Beruntung , usai mendapatkan intruksi pelatih,Rehan/Lisa bangkit dan memegang keunggulan 18-15.

Mendapatkan momentum, Rehan/Lisa menyegel kemenangan heroik 21-18 di gim ketiga atas Yap Roy King/ Cheng Su Yin sekaligus memastikan Indonesia menyabet emas bulutangkis ganda campuran SEA Games 2023.

Baca Juga
IndonesiaMalaysiaHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiSEA Games 2023

Berita Terkini