x

Hasil Piala Sudirman 2023: Jojo Kena Comeback, Indonesia 0-2 Thailand

Kamis, 18 Mei 2023 11:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil Piala Sudirman 2023, Kamis (18/05/23), sajikan Jonatan Christie yang kena comeback Kunlavut Vitidsarn sehingga Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand.

FOOTBALL265.COM – Hasil Piala Sudirman 2023, Kamis (18/05/23), sajikan Jonatan Christie yang kena comeback Kunlavut Vitidsarn sehingga Indonesia tertinggal 0-2 dari Thailand.

Jonatan Christie harus mengakui kemenangan Kunlavut Vitidsarn dengan skor 21-12, 12-21, 20-22 sehingga Thailand kini unggul 0-2 atas Indonesia.

Jojo kerap melakukan kesalahan, seperti membalas bola sampai out dan salah memperkirakan keluarnya bola dari Vitidsarn, sehingga ia ketinggalan 2-4.

Tak mau menyerah, Jonatan Christie akhirnya bisa mengungguli wakil asal Thailand itu dengan skor 5-4 setelah diberikan bola nanggung yang langsung disambut dengan smash tajam dan keras.

Jonatan Christie kian melebarkan sayapnya setelah Kunlavut Vitidsarn gagal melakukan defense dengan baik yang membuatnya unggul 9-4.

Baca Juga

Pertahanan yang kurang baik dilakukan oleh Vitidsarn lagi sehingga Jojo bisa mengamankan interval pertama ini dengan skor 11-5.

Serangan yang dilancarkan wakil asal Thailand itu tampak kurang tepat sasaran sehingga Jojo kini unggul 14-5 di set pertama.

Baca Juga

Jojo kerap melakukan kesalahan yang membuat Vitidsarn kini mendapatkan poin tambahan hingga lima kali beruntun sehingga skor menjadi 16-11.

Serangan balasan yang dilancarkan Jonatan Christie terbukti ampuh hingga membuat Kunlavut Vitidsarn mati kutu sehingga membuat ia unggul 20-12 di set pertama.

Jonatan Christie mengamankan set pertama di laga kedua Piala Sudirman 2023 dengan skor 21-12 setelah sontekan Kunlavut Vitidsarn keluar dari lapangan.

Baca Juga

1. Set Kedua

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Jonatan Christie harus ketinggalan 2-5 di set kedua ini setelah gagal membalikkan serangan Kunlavut Vitidsarn, padahal ia sudah berusaha keras hingga menjatuhkan diri ke lapangan.

Berbagai kesalahan dalam bertahan dilakukan lagi oleh Jonatan Christie sehingga ia kini tertinggal 2-8 dari Kunlavut Vitidsarn.

Unggulan nomor sembilan dunia sektor tunggal putra ini lantas bisa menutup interval pertama dengan keunggulan 4-11 setelah smash-nya ke pojok lapangan masuk.

Jojo sendiri acapkali melakukan kesalahan dalam membalikkan serangan sehingga ia kini tertinggal 5-13 dari Kunlavut Vitidsarn.

Tak mau menyerah begitu saja, Jonatan Christie perlahan mempertipis kedudukan menjadi 9-15 dengan serangan agresif yang dilancarkannya.

Unggulan nomor enam dunia asal Indonesia melakukan kesalahan dalam melakukan serangan balik sehingga Kunlavut unggul 12-21 di set kedua ini.

Baca Juga

Set Ketiga

Kejar-kejaran poin terjadi di awal babak rubber game ini yang mana kedudukan sama kuat 3-3 setelah bola yang smash Kunlavut keluar dari lapangan.

Rally panjang nan berkualitas sebanyak 67 sontekan terjadi yang akhirnya dimenangi oleh Jonatan Christie dengan skor 4-3 setelah smash dari Jojo yang mengenai net tak bisa dikembalikan dengan baik oleh Kunlavut Vitidsarn.

Baca Juga

Rally cukup panjang kembali tersaji yang sayangnya dimenangi oleh Kunlavut sehingga skor kini Jojo masih kalah 7-9 di set ketiga.

Kunlavut Vitidsarn berhasil unggul 9-11 di interval pertama ini setelah bola sontekan Jonatan Christie keluar lapangan.

Rally cukup panjang lagi-lagi terjadi yang untungnya mampu dimenangi oleh Jonatan Christie sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Keduanya pasti sama-sama kelelahan dalam pertandingan ini karena banyaknya rally panjang dan kini Jojo unggul 18-14 dari Kunlavut Vitidsarn.

Tak mau menyerah begitu saja, unggulan nomor 9 dunia tunggal putra ini langung membayangi Jonatan Christie dengan menyamakan kedudukan menjadi 18-18.

Permainan harus sampai deuce setelah Kunlavut Vitidsarn mampu menyamakan skor menjadi 20-20 sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan 20-22 atas Jonatan Christie, kedudukan Thailand 2-0 Indonesia di Piala Sudirman 2023.

Baca Juga
IndonesiaThailandJonatan ChristiePiala SudirmanBulutangkisKunlavut Vitidsarn

Berita Terkini