x

Indonesia Jumpa China di Piala Sudirman, Fajar Alfian Minta Bantuan BL Indonesia

Jumat, 19 Mei 2023 10:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Fajar Alfian meminta bantuan Badminton Lovers (BL) dan netizen Indonesia jelang bersua dengan China di perempat final Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM Fajar Alfian meminta bantuan Badminton Lovers (BL) dan netizen Indonesia jelang bersua dengan China di perempat final Piala Sudirman 2023.

Skuat Garuda bakal menjalani ujian berat karena berhadapan dengan sang tuan rumah sekaligus juara Grup A, China di perempat final Piala Sudirman 2023 pada Jumat (19/5/23) pukul 16:00 WIB.

Indonesia sendiri gagal mengunci status juara grup usai kalah dari Thailand di pertandingan pamungkas Grup B dengan skor tipis 2-3.

Di sisi lain, China berhasil mengamankan status juara Grup A Piala Sudirman 2023 usai menaklukkan Denmark di laga pamungkas dengan skor 5-0.

Maka China yang menjadi juara di Grup A, akan berhadapan dengan Indonesia selaku runner-up di Grup B Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Banyak yang mengatakan bahwa laga ini merupakan final kepagian, karena banyak yang berharap kedua tim seharusnya bertemu di partai final.

Selain itu pertemuan ini juga tentu membuat BL dan Indonesia ketar-ketir sekaligus pesimistis, mengingat China merupakan negara kuat dan diunggulkan untuk menjadi juara.

Baca Juga

Meski demikian, Fajar Alfian selaku kapten tim Indonesia di Piala Sudirman 2023 tetap optimistis di babak perempat final nanti.

Bahkan pasangan Muhammad Rian Ardianto tak segan meminta bantuan kepada BL dan netizen Indonesia di luar sana.

Fajar Alfian meminta masyarakat Indonesia agar memberikan dukungan dan doa agar skuat Garuda bisa mulus menghadapi China di perempat final Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Fajar Alfian Minta Doa dari Masyarakat Indonesia

Fajar Alfian meminta bantuan Badminton Lovers (BL) dan netizen Indonesia jelang bersua dengan China di perempat final Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Hal ini diketahui dari unggahan PBSI di Instagram yang mengumumkan hasil drawing perempat final Piala Sudirman 2023.

Indonesia akan berhadapan dengan China dan Thailand vs Jepang di bagan atas, sedangkan Denmark bakal jumpa Malaysia dan Chinese Taipei vs Korea di bagan bawah.

Drawing yang dianggap kurang ‘wangi’ ini pun menuai beragam reaksi dari penggemar, di mana kebanyakan dari mereka merasa pemismistis.

Meski demikian, Fajar Alfian selaku kapten tim Indonesia tak gentar, dan memberikan komentar bahwa skuatnya bakal tetap semangat dan meminta bantuan doa dari netizen.

“Gas semangat!!!!!!! mohon doanya” tulis Fajar Alfian, dalam kolom komentar unggahan terbaru PBSI.

Baca Juga

Rasa optimistis Fajar pun turut menular ke sejumlah BL dan netizen yang yakin dengan apapun hasilnya nanti saat bersua dengan China.

“BL semua ngga perlu khawatir yg berlebihan, menang kalah udah biasa, kita yakin para pemain akan menampilkan permainan terbaiknya. Jadi jangan berhenti berdo'a dan trs support atlet bulutangkis Indonesia di piala Sudirman, Indonesia bisa” @ib******

“B alik lagi ya, rezeki gabakal kemana, siap tdk siap hrs siap ketemu sm siapapun di lapangan, Indonesia jg disegani sm mereka but apapun hasilnya mereka ttp terbaik, good luck tim!” @12*****

Baca Juga

“Bismillah ga takut, ayo Indonesia buktikan kalau kalian bisa “ @sp******

“Okey GPP meskipun sambil Ya Allah Ya Allah Ya Allah” @ay******

Sekadar informasi, pertandingan antara Indonesia vs China akan berlangsung pada Jumat (19/5/23) pukul 16:00 WIB.

Baca Juga
IndonesiaChinaPiala SudirmanFajar AlfianBerita Bulutangkis

Berita Terkini