x

Jadi Biang Keladi Kekalahan Jepang di Piala Sudirman 2023, Rival Kevin/Marcus Dirujak BL

Minggu, 21 Mei 2023 12:27 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dihujat badminton lovers usai jadi biang kerok kandasnya Jepang di Piala Sudirman 2023.

FOOTBALL265.COM – Akun media sosial rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dihujat badminton lovers usai jadi biang kerok kandasnya Jepang di Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Jepang harus mengakui keunggulan China di perempatfinal Piala Sudirman 2023 melalui laga yang berlangsung dramatis dengan skor 2-3.

Jepang sempat unggul atas China melalui kemenangan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dan Akane Yamaguchi di Piala Sudirman kali ini.

Namun, ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi gagal mengamankan kemenangan dan tiket final usai kena comeback Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Pada gim ketiga, Hoki/Kobayashi berhasil meraih match point. Sayangnya, Liu Yuchen/Ou Xuanyi berhasil mengejar dan mengamankan keunggulan dengan skor 22-20.

Baca Juga

Padahal jika ganda putra rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon itu mampu mengamankan poin di gim ketiga, Jepang dipastikan dapat melaju ke final dan mencetak sejarah.

Ya, Jepang bisa mencetak sejarah mengalahkan China yang tak pernah kalah di babak semifinal dalam 14 edisi Piala Sudirman.

Baca Juga

Namun, di partai penentu yang mempertemukan Chen Qingchen/Jia Yifan vs Yuki Fukushima/Saya Hirota, Jepang harus apes dengan takluk dari China.

Yuki Fukushima/Sayaka Hirota harus mengakui ketangguhan Chen Qingchen/Jia Yifan melalui dua gim langsung dengan skor 11-21, 6-21.

Dengan hasil ini, tim bulutangkis Jepang harus puas meraih medali perunggu bersama Malaysia yang juga takluk dari Korea Selatan di perempatfinal Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Hoki/Kobayashi Dihujat

Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

Kekalahan Jepang di Piala Sudirman 2023 dari China menuai sorotan karena hampir saja menang di partai keempat yang mempertemukan ganda putra.

Yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang gagal mengamankan kemenangan untuk tim bulutangkis Jepang meski sempat unggul jauh dari Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Oleh sebab itu, banyak badminton lovers yang menyebut ganda putra yang dikenal rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon itu sebagai biang kerok kegagalan tim Jepang.

Hal ini terlihat dari unggahan di akun Instagram Takuro Hoki pada Rabu (10/05/23), badminton lovers lantas membanjiri postingan tersebut dengan komentar pedas.

Hoki tidak hoki hari ini teriak2 doang, tinggal 1 poin lagi susah bgt,” @mna****.

Baca Juga

Hoki lu liat video lu yg joget2 badut sblm pertandingan. Ehh malah ngebadut juga yaa on court nya,” @pin****.

Hoki, makannya jgm selebrasi dl sebelum match berakhir. Tenang aja napa jadi aja kan kena comeback. Di bully 1 Jepang gak tuh,” @ari****.

Baca Juga

Perayaanmu terlalu berlebihan membuat setiap musuhmu marah. alasan itu kamu tidak pernah menang dari MD CHINA,” @rha****.

Sekadar informasi, Hoki/Kobayashi sendiri dikenal sebagai rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon karena pertandingan kedua pasangan ini selalu menarik untuk disaksikan.

Namun, baik Takuro Hoki/Yugo Kobayashi maupun Kevin/Marcus sama-sama apes dan gagal membawa timnya ke partai puncak Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

Sumber: Instagram Takuro Hoki

JepangPiala SudirmanKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisTakuro Hoki/Yugo KobayashiBerita Bulutangkis

Berita Terkini