x

China Juara Piala Sudirman 2023, Momen Gemas Shi Yuqi Peluk dan Gendong Jia Yifan

Minggu, 21 Mei 2023 19:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
China juara Piala Sudirman 2023 usai tumbangkan Korea Selatan dengan skor 3-0. Momen Shi Yuqi peluk dan gendong Jia Yifan saat selebrasi, bikin gemas netizen.

FOOTBALL265.COM – China juara Piala Sudirman 2023 usai tumbangkan Korea Selatan dengan skor 3-0. Momen Shi Yuqi peluk dan gendong Jia Yifan saat selebrasi, bikin gemas netizen.

Berlangsung di Suzhou Oympic Sports Centre, Minggu (21/5/23), tim bulutangkis China berhasil mempertahankan gelar juara Piala Sudirman.

Kemenangan 3-0 dari Korea Selatan membuat China sekaligus mempertajam dominasi dengan raihan 13 gelar juara Piala Sudirman.

Di partai final yang berlangsung hari ini, kemenangan China disumbang oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Shi Yuqi, dan Chen Yufei.

Sementara Sementara Liang Weikeng/Wang Chang dan Chen Qingchen/Jia Yifan tidak perlu bermain di partai keempat dan lima.

Baca Juga

Berlabel pasangan ranking satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong butuh waktu 61 menit untuk menumbangkan jagoan Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung, 18-21, 22-20, 21-8.

Di partai kedua, tunggal putra China, Shi Yuqi memperlebar keunggulan China menjadi 2-0 kala bisa mengalahkan wakil Korea Selatan Lee Yun-gyu dengan skor 21-13 dan 21-17.

Chen Yufei yang tampil di partai ketiga, sukses melumat An Se-young dengan skor 21-15, 22-20 sekaligus menyudahi asa Korea Selatan untuk memperpanjang nafas.

Baca Juga

Usai dipastikan merengkuh gelar juara Piala Sudirman 2023, viral momen selebrasi Jia Yifan digendong dan dipeluk oleh Shi Yuqi di lapangan.

“Hmm Shi Yuqi so sweet ngegendong Jia Yifan,” tulis twitter @bhulukhuduktv.

Dalam video yang viral di media sosial, saat Jia Yifan digendong Shu Yuqi, penonton di tribun Piala Sudirman 2023 langsung bersorak-sorai, sehingga mereka mengulang ‘adegan’ itu beberapa kali.

Baca Juga

1. Bikin Baper BL

BL Indonesia di twitter tak pelak ikut dibuat gemas hingga ada yang mempertanyakan status hubungan dua pahlawan bulutangkis China tersebut.

Sebenarnya Shi Yuqi dan Jia Yifan memang dikenal memiliki hubungan dekat di luar lapangan bulutangkis, entah sekadar teman atau lebih dari itu.

Namun Shi Yuqi dan Jia Yifan memang kerap kepergok berbagi momen romantis bersama yang tak pelak bikin Badminton Lovers (BL) gemas.

Bahkan di beberapa hajatan Piala Sudirman, Jia Yifan identik melakukan selebrasi kemenangan dengan memeluk Shi Yuqi.

BL Indonesia di twitter tak pelak ikut dibuat gemas hingga ada yang mempertanyakan status hubungan dua pahlawan bulutangkis China tersebut.

“Tiap SC (Sudirman Cup) mereka begitu,” tulis @dya*******

Baca Juga

“Mereka pacaran apa gmn,” tulis @dwi******

“Babah Yuqi eceu Yifan paling langgeng deh emang, terlove,” tulis @okt*******

Baca Juga

“Pasti ada apa apanya,” tulis @sup*******

“So sweet kali,” tulis @fau*******

Dengan demikian, China finis sebagai juara Piala Sudirman 2023 diikuti Korea Selatan. Sementara tempat ketiga ditempati oleh tim bulutangkis Malaysia dan Jepang yang terdepak di semifinal.

Baca Juga

Sumber: twitter @bhulukhuduktv

ChinaPiala SudirmanBulutangkisShi YuqiBerita BulutangkisChen Qingchen/Jia Yifan

Berita Terkini