x

Bocah Ajaib Emang Beda, An Se-young Cetak Rekor di Luar Nalar di Piala Sudirman 2023

Minggu, 21 Mei 2023 11:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
An Se-young kembali membuktikan dirinya memang bocah ajaib usai kembali mencetak rekor di luar nalar jelang laga China vs Korea di final Piala Sudirman 2023. (29/01/23).

FOOTBALL265.COMAn Se-young kembali membuktikan bahwa dirinya memang bocah ajaib usai kembali mencetak rekor di luar nalar jelang laga China vs Korea di final Piala Sudirman 2023.

Tak terasa ajang Piala Sudirman 2023 telah mencapai babak final, di mana duel antara China vs Korea akan meramaikan babak pamungkas pada Minggu (21/5/23) pukul 13:00 WIB.

China berhasil lolos ke babak final usai mengalahkan Jepang lewat skor ketat 3-2, sedangkan Korea melaju ke babak akhir usai menang 3-1 atas Malaysia di babak semifinal, Sabtu (20/5/23).

Keberhasilan Korea lolos ke babak akhir tentu tak lepas dari andil An Se-young, yang menjadi salah satu pemain yang menyumbangkan poin.

An Se-young berhasil mengalahkan tunggal putri Malaysia, Karupathevan Leshanaa dengan mudah yakni lewat dua gim langsung, 21-10 dan 13-21 hanya dalam 32 menit saja.

Baca Juga

Sukses mendulang poin dan berhasil mengantarkan tim Korea ke final Piala Sudirman 2023 pun membuat ia kembali membuktikan bahwa dirinya memang bocah ajaib.

Bagaimana tidak, An Se-young sukses mencetak rekor di luar nalar, yakni mampu tembus babak final dalam tujuh turnamen yang diikutinya selama tahun 2023 ini.

Baca Juga

Artinya, An Se-young tidak pernah tidak lolos ke babak final sepanjang awal tahun ini, yakni mampu meraih juara di ajang India Open, Indonesia Masters dan All England 2023.

Kemudian menjadi runner-up di turnamen bergengsi seperti Malaysia Open, German Open dan Kejuaraan Bulutangkis Asia atau BAC 2023.

Torehan rekor di luar nalar An Se-young pun menuai beragam komentar pujian dari netizen, yang juga turut mendoakan agar ia meraih juara di laga China vs Korea pada final Piala Sudirman 2023.

Baca Juga

1. Rekor An Se-young Bikin BL Kagum

An Se-young kembali membuktikan bahwa dirinya memang bocah ajaib usai kembali mencetak rekor di luar nalar jelang laga China vs Korea di final Piala Sudirman 2023.

Badminton Lovers (BL) dan netizen merasa kagum dengan performa An Se-young, yang selalu tembus final di berbagai turnamen bergengsi pada tahun 2023.

“Dia bener-bener yang the real definition of anak ajaib sumpah” @in*****

“Habis runner up terbitlah juara bismillah” @fr*****

“Unstoppable seyoung” @al******

“Mau apapun itu warna medalinya, aku bangga sama ansy” @ds****

Baca Juga

Di sisi lain, line up pertandingan antara China vs Korea di final Piala Sudirman 2023 telah diumumkan oleh BWF.

An Se-young akan bermain di match ketiga melawan tunggal putri andalan China yang tak lain adalah Chen Yufei.

Baca Juga

Sebelumnya ada duel di ganda campuran yakni Zheng Si Wei/Huang Yaqiong vs Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, serta tunggal putra Shi Yuqi vs Lee Yun Gyu.

Setelah An Se-young, ada ganda putra Liang Wei Keng/Wang Chang vs Kim Won Ho/Na Sung Seung.

Terakhir aka nada Chen Qing Chen/Jia Yifan vs Baek Ha Na/Lee So Hee yang tampil terakhir di duel China vs Korea di final Piala Sudirman 2023.

Baca Juga
Piala SudirmanAn Se-young

Berita Terkini