x

Hasil Malaysia Masters: Nyaris Keok dari Non-Unggulan, Jonatan Lolos 16 Besar

Rabu, 24 Mei 2023 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil pertandingan bulutangkis Malaysia Masters 2023 antara Jonatan Christie vs Chi Yu Jen, dimenangkan oleh tunggal putra Indonesia. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan bulutangkis Malaysia Masters 2023 antara Jonatan Christie vs Chi Yu Jen, dimenangkan oleh tunggal putra Indonesia dengan susah payah.

Bertanding di Axiata Arena pada Rabu (24/05/23), Jonatan Christie susah payah mengalahkan pemain non-unggulan asal Chinese Taipei dengan skor akhir 16-21, 21-18, 21-16.

Sebagai informasi, Malaysia Masters 2023 menjadi pertemuan pertama bagi kedua pebulu tangkis tersebut, di mana Jonatan Christie lebih unggul karena statusnya unggulan ketiga.

Sempat tertinggal pada set pertama, tetapi Jonatan Christie memperlihatkan mental bermainnya pada dua set berikutnya untuk menang dan lolos ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar Malaysia Masters 2023, akan bertemu dengan pemenang antara Kenta Nishimoto  (Jepang) atau Ng Tze Yong (Malaysia).

Baca Juga

Merunut dari jalannya pertandingan, Jonatan Christie mengawali set pertama dengan cukup baik. Tiga angka pertama diraih membuat dirinya unggul 3-1 atas Chi  Yu Jen.

Namun, kedudukan Jonatan dikejar dengan mudahnya hingga membuat skor sama kuat 4-4. Pemain Taipei berbalik unggul menjadi 7-8 sebelum akhirnya unggul di interval gim pertama 8-11.

Baca Juga

Usai turun minum, Jonatan meraih tiga angka beruntun untuk menyamakan skor 11-11. Jonatan sempat berbalik unggul  12-11, tetapi permainan kembali direbut Chi Yu Jen.

Sampai di angka 14-17, permainan Jonatan Christie justru tidak berkembang. Dia sering mati sendiri, dengan beberapa pukulan membuatnya tertinggal jauh.

Jonatan lagi-lagi lakukan kesalahan sendiri. Hal ini dimanfaatkan oleh Chi Yu Jen meraih angka beruntun untuk mencapai matchpoint lebih dulu di angka 15-20.

Jonatan masih menjaga harapan untuk mengejar, tetapi posisinya justru kembali tak berkutik dan akhirnya kalah di set pertama dengan skor 16-21.

Baca Juga

1. Hasil Malaysia Masters 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

Memasuki set kedua, Jonatan lagi-lagi memulai dengan keunggulan skor 5-3. Namun lagi-lagi momentum ini menguap setelah Chi Yu Jen menyamakan kedudukan 5-5.

Jonatan masih berusaha mempertahankan skor unggul di angka 7-5. Namun Chi Yu Jen memberikan perlawanan ketat dan menyamakan kedudukan 8-8.

Chi Yu Jen kemudian berbalik unggul setelah beberapa kesalahan dilakukan Jonatan Christie. Alhasil, interval gim kedua kembali dirabut Chi Yu Jen dengan skor 8-11.

Usai turun minum, Jonatan Christie berusaha menimimalkan kesalahan. Pemain peringkat tujuh dunia tersebut meraih beberapa poin untuk menyamakan skor menjadi 13-13.

Di momen ini, Jonatan mampu membalikkan keadaan menjadi 15-14. Dua angka beruntun pun berhasil diraih Jonatan untuk memperlebar kedudukan.

Baca Juga

Jonatan mampu meraih matchpoint 20-17. Sempat hilang satu angka, pukulan gagal dikembalikan Chi Yu Jen yang memastikan kemenangan di set kedua 21-18.

Masuk ke rubber set, Jonatan tampil di atas angin. Dirinya meraih empat poin pertama secara beruntun sebelum dikejar Chi Yu Jen pada kedudukan 4-2.

Tampil kesetanan, Jonatan mampu meraup beberapa poin beruntun untuk memperlebar jarak dari Chi Yu Jen. Alhasil, interval gim ketiga diraih Jojo dalam waktu singkat dengan skor 11-4.

Baca Juga

Usai turun minum, Chi Yu Jen terlihat mengubah pola permainan. Alhasil, dirinya mampu memperkecil kedudukan menjadi 13-9 dari Jonatan Christie.

Berada di bawah tekanan lawan, Jonatan Christie masih berusaha menjaga kesabaran. Dia meraih poin demi poin untuk mempertahankan keunggulan 18-12.

Jonatan semakin unggul jauh dari Chi Yu Jen. Beberapa perlawanan Chi Yu Jen sempat menyulitkan Jonatan jelang matchpoint sebelum akhirnya Jojo menangi set ketiga 21-16 dan pastikan lolos 16 besar Malaysia Masters.

Baca Juga
Jonatan ChristieHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisMalaysia Masters

Berita Terkini