x

Hasil Malaysia Masters: Bungkam Ganda Thailand, Apriyani/Fadia ke Perempat Final

Kamis, 25 Mei 2023 18:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil bulutangkis Malaysia Masters 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Hasil bulutangkis Malaysia Masters 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dimenangkan oleh ganda putri Indonesia.

Bertanding di Axiata Arena pada Kamis (25/05/23), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil membungjam ganda putri Thailand tersebut dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-14  berdurasi 39 menit.

Dengan hasil ini, Apriyani/Fadia mempertegas dominasi mereka atas Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul dengan skor head to head 5-0 dari lima pertemuan.

Pada babak perempat final Malaysia Masters 2023, Apriyani/Fadia akan bertemu dengan pasangan asal Korea sekaligus unggulan kelima, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Tampil sebagai unggulan kedua, Apriyani/Fadia tak kesulitan mengatasi perlawanan ganda putri Thailand peringkat 21 dunia tersebut.

Baca Juga

Merunut dari jalannya pertandingan, Apriyani/Fadia memulai set pertama dengan sangat dominan. Meski mendapat perlawanan sengit, tetapi Apriyani/Fadia bisa unggul 8-5 atas lawan.  

Hanya dalam delapan menit pasangan peringkat empat dunia tersebut mengunci keunggulan di interval gim pertama dengan skor telak 11-6.

Baca Juga

Usai turun minum, Apriyani/Fadia menjaga momentum agar tetap unggul. Variasi serangan mereka membuat Supissara/Puttita tidak berkutik.

Alhasil, Apriyani/Fadia mampu meraih enam angka beruntun untuk memimpin di angka 17-7. Tak butuh waktu lama.

Namun, Supissara/Puttita mampu bangkit untuk mengejar ketertingalan menjadi 20-12. Meski demikian, Apriyani /Fadia akhirnya bisa menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-14.

Baca Juga

1. Game Kedua Apriyani/Fadia vs Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Sudirman Cup 2023. (Foto: PBSI)

Memasuki gim kedua, dominasi Apriyani/Fadia masih belum tertandingi. Lima poin pertama berhasil mereka raih dalam waktu singkat membuat mereka unggul 5-1.

Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul terlihat mati kutu menghadapi Apriyani/Fadia yang menggebu-gebu dalam meraih poin demi poin.

Buktinya, pasangan Thailand tersebut hanya diberi angka 1 dan sulit menambah angka lagi di saat Apriyani/Fadia mampiu meraup 7 angka beruntun.

Apriyani/Fadia akhirnya mencapai keunggulan telak 11-3 atas Supissara/Puttita di interval gim kedua.

Lanjut usai turun minum, hanya dalam waktu singkat Apriyani/Fadia bisa memenangkan poin-poin penting membuat mereka semakin tak terkejar 15-4.

Baca Juga

Supissara/Puttita sempat bangkit untuk meraih tiga poin tambahan. Tiga angka lagi berhasil diraup meski mereka masih jauh dari Apriyani/Fadia.

Pada kedudukan 17-12, Apriyani/Fadia yang sempat kecolongan akhirnya berhasil memutus rentetan angka beruntun yang diraih pasangan Thailand.

Dua angka menuju matchpoint, Apriyani.Fadia melancarkan serangan kombo mulai dari smash lurus hingga dropshopt menyilang hingga membuat Supissara/Puttita pontang-panting.

Baca Juga

Kemenangan Apriyani/Fadia tertunda usai pukulan Fadia dinyatakan out. Namun, mereka akhirnya menyudahi gim kedua dengan menang 21-14 berkat pukulan ganda Thailand menyangkut net.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Apriyani/Fadia. Sebab, mereka menjadi satu dari segelintir wakil Indonesia yang bertahan dan mampu lolos ke babak perempat final Malaysia Masters 2023.

Selain Apriyani/Fadia, wakil Merah Putih yang lolos di antaranya Christian Adinata (tunggal putra), Gregoria Mariska (tunggal putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Baca Juga
Hasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiMalaysia Masters

Berita Terkini