x

Fix Jadi ‘Bocah Kematian’, Kodai Naraoka Cetak Rekor Gila di Malaysia Masters

Sabtu, 27 Mei 2023 13:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Jepang yang menduduki ranking BWF nomor 3, Kodai Naraoka, cetak rekor mencengangkan meski gagal ke semifinal Malaysia Masters 2023.

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Jepang yang menduduki ranking BWF nomor 3, Kodai Naraoka, mencetak rekor mencengangkan meski gagal ke semifinal Malaysia Masters 2023.

Diketahui, wakil Jepang di sektor tunggal putra rontok berjamaah di perempat final Malaysia Masters seperti Kodai Naroka dan Kenta Nishimoto.

Kodai Naraoka yang saat ini menduduki ranking BWF nomor 3 itu harus mengakui keunggulan wakil Chinese Taipei, Lin Chun Yi dengan skor 21-17, 29-30, 19-21.

Menariknya, catatan ini berhasil pecah rekor sebagai pertandingan terlama di sektor tunggal yakni dalam catatan waktu 120 menit, sebagaimana diinformasikan akun Twitter @ainurohman.

“Versi BWF, 120 menit alias 2 jam. Rekor pertandingan sektor tunggal terlama dalam sejarah adalah 124 menit,” tulis akun Twitter @ainurohman.

Baca Juga

“Yakni Peter Rasmussen (Denmark) vs Sun Jun (China) di IBF World Championships 1997. Dalam sistem reli poin bisa tembus 2 jam. Luar biasa manusia ini,” sambungnya.

Meski belum biasa melewati rekor legenda bulutangkis tersebut, Kodai dan Lin Chun Yi tetap menjadi pebulutangkis yang cetak rekor mencengangkan yakni pertandingan terlama di sepanjang sejarah Malaysia Masters.

Baca Juga

Tak hanya itu, usai menaklukkan Kodai Naraoka, Lin Chun Yi yang saat ini menduduki peringkat 24 ranking BWF juga mencatatkan tinta emas di Malaysia Masters 2023.

Pebulutangkis tunggal putra andalan Chinese Taipei itu melaju ke semifinal untuk pertama kalinya di turnamen bulutangkis level super 500.

Sementara itu, di semifinal Malaysia Masters, Lin Chun Yi akan menghadapi wakil China sekaligus penghancur tunggal putra Indonesia, Weng Hongyang.

Baca Juga

1. Bikin Heboh BL

Kodai Naraoka, pebulutangkis tunggal putra asal Jepang

Sementara itu, pertandingan panas antara Kodai Naraoka vs Lin Chun Yi di Malaysia Masters menjadi sorotan tajam badminton lovers.

Banyak penggemar bulutangkis yang mengaku kagum dengan stamina dua tunggal putra yang baru mencetak rekor gila di Malaysia Masters.

2 jam beneran yaampun, cape liatnya tadi,” @ind****.

li chun yi klo bsk masih bisa menang gue kasih jempol 5 anjirt,stamina nya luar biasaam” @dbl****.

Adu stamina, keren bet si. Kesian umpirenya yak, panas tu duduk 2 jam wkwkwk. Gambaran yang nonton, sambil nunggu matchnya LeoNiel,” @emp****.

Baca Juga

Sewa lapangan cuma 2 jam, eh mereka mainnya 2 jam, yang lain ga kebagian,” @dod****.

Dan balik-balik tetep ga ada yang pake kursi roda pdhl td sempet liat sdh disiapkan kursi roda di samping,” @sns****.

Baca Juga

Sementara itu, Kodai Naraoka yang baru saja cetak sejarah di ranking BWF usai melejit ke peringkat 3 itu kembali akan berjuang di turnamen selanjutnya, Thailand Open usai Malaysia Masters.

Saat ini, para pebulutangkis tengah gencar membidik tiket Olimpiade Paris 2024 yang resmi dimulai dari ajang Malaysia Masters 2023.

Kodai Naraoka sendiri diprediksi menjadi perwakilan Jepang di sektor tunggal putra. Sementara satu tiket berpotensi direbut tunggal lainnya, yakni Kenta Nishimoto dan Kanta Tsuneyama.

Baca Juga

Sumber: Twitter @ainurohman

JepangBWFBulutangkisKodai NaraokaMalaysia MastersRanking BWF

Berita Terkini