x

He Jiting/Zhou Haodong Habis Dilumat, Media China Ketar-ketir Kevin/Marcus Mulai Bangkit

Jumat, 2 Juni 2023 12:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Media China, Sohu, ketar-ketir Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mulai bangkit usai taklukkan He Jiting/Zhou Haodong di Thailand Open 2023.

FOOTBALL265.COM - Media China, Sohu, ketar-ketir Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mulai bangkit usai menaklukkan He Jiting/Zhou Haodong di Thailand Open 2023.

Diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil melaju ke perempat final Thailand Open 2023 usai mengalahkan wakil China, He Jiting/Zhou Haodong.

Bertanding di Indoor Stadium Huamark, pasangan yang saat ini menduduki peringkat 17 ranking BWF gacor mengalahkan He/Zhou dengan skor 22-20, 23-21.

Kemenangan ini tentu menjadi berarti bagi Kevin/Marcus. Pasalnya, di turnamen musim 2023, pasangan berjuluk The Minions ini selalu apes ketika melawan ganda putra China.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu takluk dari dua ganda China, Liang Weikeng/Wang Chang dan Liu Yuchen/Ou Xuanyi di 3 dari 4 turnamen musim 2023.

Baca Juga

Oleh sebab itu, kebangkitan Kevin/Marcus memenangkan laga melawan He Jiting/Zhou Haodong lantas menuai sorotan media China, Sohu, yang ketar-ketir dengan kembalinya performa mereka.

“He Jiting/Zhou Haodong kehilangan momentum usai takluk dari mantan peringkat 1 dunia Gideon/Sukamuljo,” tulis media China.

Baca Juga

“Mereka harus takluk dua gim langsung. Kemenangan gemilang (Kevin/Marcus) patut menjadi waspada (bagi ganda China),” sambungnya.

Sementara itu, ganda putra China sendiri menyisakan dua wakil di perempat final Thailand Open yakni Liang Weikeng/Wang Chang dan Ren Xianyu/Tan Qiang.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri akan menghadapi ganda Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang sebelumnya berhasil mengalahkan ganda China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi di Thailand Open.

Baca Juga

1. Kebangkitan Kevin/Marcus

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kalah di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merupakan ganda putra andalan Indonesia yang pernah bertengger di peringkat 1 ranking BWF selama 259 pekan atau kurang lebih 4 tahun.

Catatan ini menjadi yang terlama di sektor ganda putra. Pasangan berjuluk The Minions berhasil mengangkangi rekor legenda Korea Selatan, Yoo Yeon-seong/Lee Yong-dae, selama 2 tahun 2 bulan.

Tak hanya itu, Kevin/Marcus juga berhasil mengoleksi beragam gelar juara bergengsi seperti medali emas Asian Games 2018 hingga medali perak Kejuaraan Asia 2019.

Namun, karena badai cedera yang silih berganti menghantam, Kevin/Marcus terpaksa absen dalam beberapa turnamen bulutangkis sehingga performanya makin melorot.

Gemilang mengoleksi 19 gelar juara dan 6 runners-up di BWF World Tour, The Minions kini kesulitan naik untuk naik podium karena sering kandas di babak-babak awal.

Baca Juga

Terutama di trunamen bulutangkis musim 2023, prestasi terbaik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon hanya sampai perempat final di India Open.

Kendati demikian, Kevin/Marcus mulai menunjukkan performa yang positif di Thailand Open 2023 usai mengalahkan ganda putra China, He Jiting/Zhou Haodong.

Baca Juga

Usai mengalahkan He Jiting/Zhou Haodong, ganda putra peringkat 17 ranking BWF itu mengaku performanya perlahan mulai kembali seperti sedia kala.

“Kami merasa semakin hari permainan kami semakin baik dan semoga semakin membaik di setiap pertandingannya,” kata Kevin Sanjaya dalam rilis PBSI di Thailand Open.

Agaknya terlalu dini menyebut kemenangan Kevin/Marcus atas He Jiting/Zhou Haodong sebagai momen kebangkitan. Namun, keberhasilan The Minions kali ini memang patut untuk diapresiasi.

Baca Juga

Sumber: Sohu

ChinaKevin Sanjaya/Marcus GideonBulutangkisThailand OpenHe Jiting/Zhou Haodong

Berita Terkini