x

Sayang Taufik Hidayat, Lee Chong Wei Pernah Beri Kado Manis di Indonesia Open 2013

Minggu, 4 Juni 2023 12:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Big 4 bulutangkis sektor tunggal putra, termasuk Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei.

FOOTBALL265.COM – Sayang pada Taufik Hidayat, Lee Chong Wei ternyata pernah memberi sang legenda bulutangkis kado manis di Indonesia Open 2013 silam.

Diketahui, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei adalah salah dua sosok legenda bulutangkis era 2000-an. Bersama Peter Gade (Denmark) dan Lin Dan (China), mereka dijuluki Big 4 alias empat raja tunggal putra nan legendaris.

Akan tetapi, belakangan hubungan Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei agak memanas setelah sang legenda bulutangkis Malaysia itu mendapatkan penghargaan Hall of Fame BWF.

Taufik Hidayat sendiri blak-blakan bahwa pria berusia 40 tahun tersebut belum layak masuk dalam jajaran Hall of Fame BWF karena minim prestasi bagi legenda bulutangkis asal Indonesia itu.

"Dia pernah juara apa? SEA Games? Asian Games? Juara Dunia? Olimpiade? Jadi buat negara apa?" tandas Taufik Hidayat.

Baca Juga

"Dalam pertandingan, yang diambil adalah siapa yang juara, bukan siapa yang paling lama. Bukan juga ditentukan siapa yang paling lama berada di tempat pertama."

"Kalau kamu meraih 10 medali perak dan hanya satu kali emas, kamu akan pilih yang mana?" tutur legenda bulutangkis Indonesia berusia 41 tahun tersebut.

Baca Juga

Alhasil, komentar Taufik Hidayat tersebut membuat para penggemar bulutangkis Malaysia memanas hingga mereka berbondong-bondong menyerang Instagram sang peraih medali emas Olimpiade 2004 itu.

Terlepas dari hubungan keduanya yang tengah memanas ini, Lee Chong Wei ternyata pernah menunjukkan tribut khusus kepada Taufik Hidayat berupa kado manis di Indonesia Open 2013.

Baca Juga

1. Pria Berkelas Itu Bernama Lee Chong Wei

Taufik Hidayat dukungan beri dukungan untuk Lee Chong Wei tengah mengalami kanker hidung.

Dilansir akun Twitter @sengfoo88, sang pemilik akun mengunggah foto Lee Chong Wei ketika menjuarai Indonesia Open 2013 lalu.

Dalam foto kaos yang dikenakan Lee Chong Wei tersebut tertulis ‘We Love Taufik’ seraya ada gambar Taufik Hidayat di bawah tulisan tersebut yang menunjukkan kasih sayang LCW pada legenda bulutangkis asal Indonesia itu.

“10 tahun lalu, Taufik (Hidayat) pensiun dari ajang bulutangkis profesional sehingga (Lee) Chong Wei memberikan penghormatan padanya setelah memenangi Indonesia Open 2013,” tulis @sengfoo88.

“Foto dalam baju Chong Wei? Itu foto yang diambil saat Taufik meraih medali emas Olimpiade 2004. Kehebatan mengakui kehebatan.”

Cuitan di twitter tersebut juga lantas membuat banyak penggemar bulutangkis yang ikut berkomentar dari menghargai Lee Chong Wei sampai ada yang mencibir Taufik Hidayat.

Baca Juga

“Lee Chong Wei. Dia seorang legenda yang berbakat dan punya baik hati. Saya orang Indonesia menghargainya,” tulis @camar***.

“Anda bisa memenangi Olimpiade, tetapi tidak dengan sikap saat Anda mengomentari pencapaian orang lain dengan buruk walaupun apa yang dia capai bawah dari pencapaian lu,” cuit @HazrulAzi***.

Baca Juga

“Jgnkan LCW, coach MS Indo saja dia tak pandang, dijelek2in dibilang ga bagus. Wkt MS juara tdk pernah memberi selamat, tp kl kalah mulai nyindir. TH itu narsistic, hanya boleh dia sorang yg bagus apalgi di Indo.” cuit @TStrongFigh***.

“Taufik perlu belajar dari Liem Swie King, Alan Budikusuma, dan Susi Susanti,” tulis @ariefp***.

“Sudahi debat hal of Fame ini. Menurut saya ini hanya masalah waktu.. mirip di NBA, pada akhirnya semua bintang besarnya akan masuk hall of Fame,” tulis @AaO***.

“Malu maluin aja lu topik,” cuit @kurniawanrz***.

Baca Juga

Sumber: Twitter

Lee Chong WeiOlimpiadeTaufik HidayatIndonesia OpenBulutangkis

Berita Terkini