x

Singapore Open: Beringas Tumbalkan Lanny/Ribka, Ana/Tiwi Akui Haus Kemenangan

Selasa, 6 Juni 2023 22:09 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Atlet bulutangkis Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi ungkap haus kemenangan usai tumbalkan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Singapore Open 2023.

FOOTBALL265.COM -  Atlet bulutangkis Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi ungkap haus kemenangan usai tumbalkan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di Singapore Open 2023.

Ganda putri Indonesia yang sedang merajut di ranking BWF, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi harus perang saudara dengan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di babak 32 besar Singapore Open 2023.

Langsung bentrok dengan ‘saudara’ sendiri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pada akhirnya meraih kemenangan dengan skor akhir 21-17 dan 21-10.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium, Selasa (6/6/23), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tampil gesit sejak awal gim pertama.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sebenarnya juga tak kalah gesit. Bahkan mereka bisa unggul terlebih dahulu, dan mereka mencuri keunggulan tipis 11-10.

Baca Juga

Sayangnya usai interval gim pertama, konsistensi Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto tak cukup baik, sehingga Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto bisa mencuri keunggulan.

Di gim kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tanpa bisa dibendung begitu dominan menyerang dan akhirnya berhak untuk melangkah ke babak 16 besar.

Baca Juga

Kemenangan ini tentunya jadi awal yang baik bagi Ana/Tiwi, demikian sapaan akrab Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi untuk misi melangkah jauh di Singapore Open 2023.

Dalam rilis PBSI, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi mengakui bahwa mereka puas dengan kemenangannya, meskipun sedih karena harus menumbalkan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

“Senang bisa menang dan maju ke babak kedua. Tetapi sedih juga karena harus mengalahkan teman sendiri. Tadi kami tetap tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan,” ucap Febriana Dwipuji Kusuma.

Baca Juga

1. Siap Gaspol Tantang Unggulan

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi siap tantang unggulan di babak 16 besar Singapore Open 2023.

Meski sedih dengan tersingkirnya Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di babak 32 besar Singapore Open 2023, namun Febriana Dwipuji Kusuma juga puas karena dia bisa terus melaju.

“Disayangkan, kami harus bertemu teman sendiri di babak pertama. Tetapi itulah olahraga. Di tengah lapangan kami harus saling mengalahkan,” cerita Febriana.

“Tetapi di luar lapangan, kami adalah sahabat yang saling mendukung,” sambung Febriana dengan teduh dalam rilis PBSI.

Menambahkan sang rekan, Amalia Cahaya Pratiwi membongkar kunci kemenangannya atas Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto di babak 32 besar Singapore Open 2023.

“Tadi saya tetap tampil biasa saja dan berusaha maksimal saja. Saya tidak memandang lawan yang merupakan teman berlatih bersama,” tambah Amalia.

Baca Juga

“Paling tidak, dari pertandingan ini, adaptasi kami bisa lebih baik. Kami bisa merasakan atmosfer yang berbeda dengan saat latihan kemarin,” sambungnya.

Selanjutya di babak 16 besar Singapore Open 2023, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menghadapi pebulutangkis top Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga

Menghadapi ganda putri yang pernah menghuni top satu ranking BWF itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan menyiapkan trik jitu.

“Untuk menghadapi pertandingan di babak kedua, kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Saya dan Ana akan beristirahat, makan yang baik, dan melihat video permainan lawan seperti apa.”

“Tentu juga berdiskusi dengan pelatih Koh Didi (Eng Hian),” pungkas Amalia Cahaya Pratiwi kepada awak media.

Baca Juga

Sumber: PBSI

BulutangkisSingapore OpenBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiLanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Berita Terkini