x

Libas Lee/Wang, Bagas/Fikri Waspadai Servis Chia/Soh di Singapore Opem 2023

Rabu, 7 Juni 2023 17:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di SEA Games 2023. (PBSI)

FOOTBALL265.COM – Muhammad Shobiul Fikri/Bagas Maulana berhasil mengantongi tiket 16 besar Singapore Open 2023 usai melibas juara olimpiade asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Bertanding di Singapore Indoor Stadium hari ini, Rabu (07/06/23), ganda putra Indonesia itu menang lewat dua gim atas Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 21-18, 21-19.

Baca Juga

Ini adalah pertemuan kedua bagi mereka. Lee Yang/Wang Chi Lin pernah menang dari Bagas/Fikri di New Zealand Open 2019. Namun kini, posisi Bagas/Fikri lebih unggul di ranking BWF ke-13.

Berkat hasil manis yang dicapai oleh Bagas/Fikri hari ini, selanjutnya mereka bakal berhadapan dengan juara dunia 2022, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak 16 besar besok, Kamis (08/06/23).

Baca Juga

“Alhamdulillah, bisa menang dan tidak ada cedera. Hari ini performa kami sangat baik. Tadi saya fokus di lapangan dan berusaha mendapatkan poin demi poin saja,” kata Fikri selepas laga.

“Di tengah lapangan, tadi saya bisa bermain baik dan menerapkan strategi dengan optimal. Saya berani mengadu di permainan depan lawan Lee Yang. Saya harus berani mengadu dan jangan takut. Juga jangan mengangkat shuttlecock saja,” jelas Fikri.

Baca Juga

Senada dengan Fikri, Bagas Maulana juga mengungkapkan kebahagiaannya atas kemenangan hari ini. Dikatakan bagas meski Lee Yang/Wang Chi Lin sempat alami cedera di ajang Piala Sudirman beberapa waktu lalu, namun mereka bertekad untuk tidak lengah dari ganda Taiwan itu.

“Sebelum ini lawan kan sempat cedera saat di Piala Sudirman silam. Meski begitu, saya tidak mau lengah. Kami tetap waspada. Kami tidak boleh terbawa dan jangan sampai kasih hati saja ke lawan,” kata Bagas.


1. Bagas/Fikri Waspadai Servis Chia/Soh

Pebulutangkis asal Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Lebih lanjut, diakui Bagas/Fikri bahwa keduanya tak mau jumawa atas kemenangan hari ini lantaran masih ada pertandingan besok yang mana mereka harus melawan rival berat yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Meski performa Bagas/Fikri sedang mengalami peningkatan pesat, namun diakui Bagas/Fikri bahwa ia tetap mewaspadai servis sadis yang dimiliki pasangan Chia/Soh.

Baca Juga

“Menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik besok, kami harus lebih siap. Kami tidak boleh lengah. Mereka memiliki kelebihan seperti servis yang bagus, defend kuat, dan tidak gampang mati,” tegas Fikri.

“Kemenangan ini baru babak awal. Masih banyak pertandingan yang harus dihadapi. Karena itu, setelah ini saya perlu istirahat, makan yang baik. Juga harus tetap enjoy untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Fikri.

Baca Juga

Menyoal ranking BWF dari Bagas/Fikri, posisi mereka pun saat ini meningkat semakin mendekati top 10, yakni berada di peringkat ke-13.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil menggeser ganda China, He Jiting/Zhou Haodong yang turun ke peringkat 14.

Meski ini bukan capaian terbaik Bagas/Fikri yang pernah menduduki peringkat tertinggi di ranking 11. Namun, hasil ini bisa menjadi asa kebangkitan ganda putra Indonesia itu.

Singapore OpenAaron Chia/Soh Wooi YikLee Yang/Wang Chi-LinBagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Berita Terkini