x

Untung Menang! Anthony Ginting Ternyata Sempat Malu-maluin BL Indonesia di Singapore Open

Jumat, 9 Juni 2023 09:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, sempat bikin malu badminton lovers Indonesia saat berlaga di Singapore Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Anthony Ginting, sempat bikin malu badminton lovers Indonesia saat berlaga di Singapore Open 2023.

Sebagai informasi, Anthony Ginting berhasil menjadi salah satu dari dua wakil Indonesia yang berhasil mengamankan tiket perempat final Singapore Open 2023.

Pebulutangkis peringkat 2 di ranking BWF itu gemilang mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang di babak 16 besar dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-11.

Di sepanjang laga, Ginting memang jauh lebih unggul dari segi serangan. Terbukti, beberapa poin berhasil diraih jawara Asia 2023 itu.

Menariknya, dalam laga yang dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium itu, ada momen Anthony Ginting yang membuat malu badminton lovers Indonesia.

Baca Juga

Momen tersebut adalah kala smash keras Ginting menyangkut di sisi bawah net. Padahal, shuttlecock sudah sangat tanggung dan harusnya bisa dimanfaatkan tunggal putra Indonesia itu.

Tensi tinggi, tepukan penonton riuh, udah ancang2 mau smash eh tapi,” tulis akun Twitter penggemar bulutangkis @haloakuke****.

Baca Juga

Gagalnya smash Ginting itu terjadi di gim pertama saat kedudukan 18-15. Beruntungnya, tunggal putra peringkat 2 ranking BWF itu berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 21-19.

Sementara itu, usai mengalahkan Brian Yang di 16 besar, Ginting akan menghadapi lawan tangguh di perempat final Singapore Open yakni Li Shifeng.

Anthony Ginting sendiri lebih unggul baik dari segi peringkat maupun rekor pertemuan. Kendati demikian, ia harus tetap waspada dengan Li Shifeng yang menunjukkan penampilan cukup baik di Singapore Open.

Baca Juga

1. Smash Nyangkut Bikin Malu BL Indonesia

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

Smash keras Anthony Ginting yang menyangkut di net bawah di Singapore Open itu lantas menuai sorotan penggemar bulutangkis di Indonesia.

Bahkan, dilansir akun Twitter @haloakukejora, banyak badminton lovers yang dibuat malu dengan smash nyangkut tunggal putra nomor 2 di ranking BWF itu.

gpp salah raketnya kok ting,” hal****.

aduhh kenapa gue yang jadi malu wkwkwk,”srl****.

ni orang (Ginting) kocak bener bikin malu wkwkwk,” @ray****.

Baca Juga

Meski sempat bermain kurang maksimal di gim pertama, Anthony Ginting buktinya tampil gemilang di gim kedua usai menang dengan skor 21-11.

Penampilan cukup baik yang dipertontonkan Ginting di Singapore Open. Tentu, tunggal putra kebangaan Indonesia itu berambisi untuk kembali naik podium juara.

Baca Juga

Sekadar informasi, Ginting merupakan juara bertahan di mana pada edisi 2022, ia berhasil mengalahkan tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka.

Tak hanya itu, Ginting juga memiliki kesempatan untuk naik podium juara pertama kalinya pada musim 2023 di BWF World Tour.

Namun, tampaknya bakal sulit bagi Anthony Ginting. Jika berhasil melaju ke semifinal Singapore Open ia berpotensi menghadapi tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, yang sebelumnya pernah mengalahkannya di India Open 2023.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingBulutangkisSingapore Open

Berita Terkini