x

Miris Dijegal Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Leo/Daniel Siap Balas di Indonesia Open

Jumat, 9 Juni 2023 18:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengaku tetap bersyukur meski gelar melayang dramatis usai dijegal Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengaku tetap bersyukur meski gelar melayang dramatis usai dijegal Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ganda putra penghuni 10 besar ranking BWF, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, baru saja bertemu wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di perempat final Singapore Open 2023.

Berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/6/23), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dramatis kalah dengan skor akhir 21-18, 16-21, 20-22 dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sebenarnya punya kans untuk memenangi laga. Setelah menang di gim pertama dan kalah di gim kedua, Leo/Daniel heroik bangkit dari ketertinggalan 15-19 menjadi 20-20.

Sayangnya di dua poin akhir, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal untuk memaksimalkan peluang sehingga mereka harus tersingkir dari Singapore Open 2023.

Baca Juga

Kekalahan dramatis dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik itu juga membuat Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal mempertahankan gelar juara.

Usai laga, kepada awak media, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku tetap bersyukur, stay cool, akan terus mencoba lagi sampai mendapat gelar juara lagi demi misi mencetak sejarah di ranking BWF.

Baca Juga

“Meskipun kalah, kami tetap bersyukur karena masih bisa maju ke babak 8 besar. Kami akan terus mencoba lagi,” ungkap Leo Rolly Carnando dalam rilis PBSI.

“Kami bermain dalam kondisi tertekan. Baik di gim kedua maupun ketiga, kami selalu ketinggalan. Lawan juga bermain sangat baik.”

“Mereka rupanya mempersiapkan diri setelah kalah di Malaysia Masters (2023) lalu. Performa mereka berbeda dengan di pertemuan terakhir. Lawan memang kini tampil lebih baik,” sambungnya.

Baca Juga

1. Janji Manis Leo/Daniel

Sebelum berjumpa di Singapore Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Aaron Chia/Soh Wooi YIk memang baru saja bertemu di Malaysia Masters 2023.

Sebelum berjumpa di Singapore Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Aaron Chia/Soh Wooi YIk memang baru saja bertemu di Malaysia Masters 2023.

Saat itu laga dimenangkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Jadi hal yang wajar jika Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin begitu kecewa dengan kekalahannya karena memberi lawan kesempatan untuk balas dendam. Padahal peluang menang sebenarnya terbuka lebar.

“Sayang kami kalah. Kecewa juga. Padahal setelah ketinggalan jauh di gim ketiga kami bisa mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20,” ujar Daniel Marthin.

“Sayang di posisi itu, lawan malah bermain lebih nekat dan mendapat dua poin kemenangan,” sambung pebulutangkis top 10 di ranking BWF itu.

Baca Juga

Setelah Singapore Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memiliki tugas berat lainnya yang menanti di pekan depan.

Pebulutangkis rangking 10 BWF itu akan melanjutkan perburuan gelar juara di turnamen Super 1000 bertajuk Indonesia Open 2023 pada 13-18 Juni di Istora Senayan.

Baca Juga

“Setelah ini, kami akan mempersiapkan diri menghadapi Indonesia Open. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin,” ucap Leo Rolly Carnando.

“Sebagai tuan rumah, kami tentu tidak mau mengecewakan para penggemar,” pungkas pebulutangkis kelahiran Klaten, Jawa Tengah itu.

Di babak pertama Singapore Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berjumpa dengan pebulutangkis Jepang, Akira Koga/Taichi Saito yang juga sedang mengganas di ranking BWF.

Baca Juga
BulutangkisSingapore OpenAaron Chia/Soh Wooi YikLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini