x

Breaking News! Edisi 2023 Jadi Indonesia Open Terakhir di Istora

Senin, 12 Juni 2023 14:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ajang bulutangkis Indonesia Open 2023 akan menjadi edisi turnamen BWF World Tour Super 1000 terakhir yang dimainkan di Istora Senayan Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Ajang bulutangkis Indonesia Open 2023 akan menjadi edisi turnamen BWF World Tour Super 1000 terakhir yang dimainkan di Istora Senayan Jakarta.

Indonesia Open 2023 kembali lagi di Istora Senayan, Jakarta. Ajang bulutangkis bergengsi tersebut dijadwalkan berlangsung pada 13-18 Juni 2023 mendatang.

Kabar terbaru mengejutkan bahwa Indonesia Open akan dipindahkan ke venue baru tahun depan. Sehingga, ini akan jadi terakhir kalinya Indonesia Open digelar di Istora.

Kabar mengejutkan tersebut dikonfirmasi oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia melalui akun Twitter-nya, Senin (12/06/23).

Selanjutnya, pada edisi berikutnya pada 2024, turnamen Indonesia Open akan dipindahkan ke Indonesia Arena.

“Kapal Api Group Indonesia Open 2023 kemungkinan menjadi Indonesia Open terakhir di Istora. Tahun depan, kami berencana untuk memindahkan Indonesia Open ke Indonesia Arena,” tulis akun PBSI.

Diketahui, Indonesia Arena sejatinya merupakan Stadion Multifungsi Baru yang masih berada di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Baca Juga

Stadion ini sendiri persisnya ada di bagian utara area GBK. Tepat di sebelah lapangan panahan dan bersinggungan dengan Jalan Gerbang Pemuda.

Venue Indonesia Arena yang dibangun pada 2021 tersebut baru akan rampung pada Juni 2023. Stadion ini nantinya akan memuat kapasitas 16.000 ribu orang.

Tentunya, dengan digelarnya Indonesia Open di Indonesia Arena tahun depan, penonton tidak akan berebutan tiket lagi lain halnya saat masih di Istora yang hanya berkapasitas 7.166 orang.

Baca Juga

1. Indonesia Open 2024 Bakal Lebih Megah Tahun Depan

Logo Indonesia Open 2023.

Meski demikian, pemindahan venue Indonesia Open tetap saja mengundang beragam reaksi dari para pecinta bulutangkis (BL).

Ada juga BL yang menyoroti harga tiket saat Indonesia Open resmi dipindah di Indonesia Arena bisa jadi lebih mudah karena kapasitas penontonnya sangat banyak. 

Sebelum adanya Indonesia Arena, Istora Senayan memang sangat familiar bagi para pecinta bulutangkis dunia.

Baca Juga

Pasalnya, Istora Senayan selalu memiliki atmosfer berbeda. Apalagi adanya suporter Indonesia yang selalu memadati venue dan memberikan dukungan tanpa lelah.

Bahkan suasana di Istora Senayan saat pertandingan disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia. 

Baca Juga

Karena adanya teriakan dan tepuk tangan bergemuruh tiada henti yang mendukung para pebulutangkis dunia yang berlaga di Istora Senayan.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pernah mengatakan bahwa Istora Senayan bisa memiliki atmosfer semeriah Stadion Wembley ketika timnas Inggris tampil di final Piala Dunia 1966.

"Istora Senayan, meski berkapasitas 7.166 tempat duduk, bisa sekeras Stadion Wembley yang penuh sesak saat Inggris bertanding di final Piala Dunia," tulis BWF di laman resminya. 

Baca Juga
Indonesia OpenIstora SenayanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini