x

Hancur Lebur dari Leo/Daniel, Ayato Endo Malah Bahagia Tersihir Magis Istora

Rabu, 14 Juni 2023 11:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil menaklukkan Ayato Endo/Yuta Takei. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Ganda putra Jepang, Ayato Endo, tersihir magis Istora Senayan meski takluk dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2023.

Seperti diketahui, pasangan andalan Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhasil melaju ke 16 besar Indonesia Open usai mengalahkan wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Ganda putra peringkat 10 di ranking BWF itu sempat bermain ketat di gim pertama dan tertinggal jauh di gim kedua namun berhasil membalikkan keadaan dan berhasil menang dengan skor 23-21, 8-21, 21-12.

Namun, ada satu momen menarik saat berlangsungnya laga. Penonton di Istora Senayan tampak membalas teriakan lawan Leo/Daniel yakni Ayato Endo/Yuta Takei.

Bak menjadi idola dalam sehari di Indonesia Open, ganda putra peringkat 28 ranking BWF itu mengucapkan terima kasih dan mengaku terpesona dengan suasana di Istora Senayan.

Baca Juga

Hal ini terlihat dari unggahan Instagram Story dari Ayato Endo yang kembali diunggah akun Twitter penggemar bulutangkis, @kajiiaura.

“Terima kasih untuk pesan dari kalian, saya melihatnya dan akan bekerja keras di turnamen selanjutnya,” tulis Ayato Endo.

Baca Juga

“Hari ini sangat menyenangkan. Saya ingin mendengarkan teriakan sorakan lagi (di Istora Senayan),” sambungnya usai ditekuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ya, bukan rahasia umum lagi jika penonton di Istora Senayan dikenal sangat riuh saat membela atlet favoritnya. Karenanya, banyak pebulutangkis bak tersihir magis karena banjir dukungan dari badminton lover.

Sementara itu, usai terhenti dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open, Ayato Endo/Yuta Takei akan berlaga di turnamen bulutangkis selanjutnya, Canada Open.

Baca Juga

1. Beda Kelas

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Sebetulnya, bukan hal yang mengejutkan jika Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengamankan kemenangan atas Ayato Endo/Yuta Takei di 32 besar Indonesia Open.

Pasalnya, dari segi kualitas, Leo/Daniel memang lebih unggul dan mendominasi pertandingan karena jam terbang mereka lebih tinggi.

Di atas kertas pun, pasangan ganda muda Indonesia itu juga jauh unggul karena berada di peringkat 10 ranking BWF. Sementara Endo/Takei di ranking 28.

Menilik rekor pertemuan, kedua pasangan telah bertemu satu kali yakni di Malaysia Masters 2023. Leo/Daniel berhasil menag di babak 32 besar dua gim langsung.

Selain itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga telah malang melintang di BWF World Tour dengan mengoleksi dua gelar juara yakni di Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Baca Juga

Sementara Ayato Endo/Yuta Takei baru mengoleksi 4 gelar juara di level international challenge dan tertinggi di Canada Open yang merupakan turnamen level super 100.

Namun, secara mengejutkan, Endo/Takei mampu memberi perlawanan kepada Leo/Daniel di partai perdana Indonesia Open terutama di gim kedua.

Baca Juga

Ganda putra Indonesia yang akrab disapa The Babies itu melakukan banyak kesalahan di gim kedua dan hanya diberi skor 8 saja oleh Endo/Takei.

Namun, mentalitas Leo/Daniel yang menjadi pembeda kelas dengan ganda Jepang itu. Meski penuh tekanan, The Babies mampu unggul di gim ketiga dan memenangkan laga.

Sementara itu, di babak 16 besar Indonesia Open 2023, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Berita Terkini