x

Hasil Drawing Canada Open 2023: Tulang Punggung, Jalan Mudah Ahsan/Hendra

Rabu, 14 Juni 2023 15:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan nampaknya bakal diberikan jalan mudah berdasarkan hasil drawing Canada Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan nampaknya bakal diberikan jalan mudah berdasarkan hasil drawing Canada Open 2023.

BWF baru-baru ini telah merilis hasil undian atau drawing Canada Open 2023 yang berlangsung di Calgary, Kanada pada Selasa (13/6/23).

Ajang BWF Super 500 ini akan digelar pada 4-9 Juli mendatang, di mana para pebulutangkis bakal memperebutkan total hadiah senilai 420 ribu dollar AS atau setara Rp6,2 miliar.

Indonesia sendiri hanya mengirimkan satu wakilnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan menjadi tulang punggung.

PBSI memang memutuskan untuk menurunkan pemainnya, sehingga hanya ada Ahsan/Hendra yang akan tampil di turnamen bergengsi ini.

Baca Juga

Sedangkan keputusan The Daddies untuk berpartisipasi di ajang ini karena mereka ingin mengejar poin demi bisa lolos Olimpiade Paris 2024.

Nantinya, pasangan ganda putra peringkat kedelapan di ranking BWF tersebut akan menjadi unggulan kedua di Canada Open 2023.

Baca Juga

Sementara ganda putra Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan menjadi unggulan pertama setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik memutuskan mundur dari turnamen ini.

Selain itu Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan lawan mudah yakni pasangan yang lolos dari babak kualifikasi yakni pemenang antara Hooman Bagheri/Derek Yu (Kanada) vs Chen Zhi Yi/Presley Smith (Amerika).

Kemudian Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga masih akan berhadapan dengan lawan mudah di babak selanjutnya Canada Open 2023.

Baca Juga

1. Perjalanan Ahsan/Hendra

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi satu-satunya wakil Indonesia di Canada Open. (Foto: PBSI)

Jika Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak kedua, mereka akan menghadapi pemenang antara Julien Maio/William Villeger (Prancis) vs Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala (India).

Kemudian di babak perempat final, Ahsan/Hendra baru akan bertemu dengan pemain unggulan lainnya.

Yakni sang jawara Olimpiade Tokyo 2020 asal China, Lee Yang/Wang Chi Lin selaku unggulan kelima di Canada Open 2023.

Lalu di semifinal berpotensi menghadapi dua pemain unggulan antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark/3) atau Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Chinese Taipei/6).

Sementara itu, seandainya lolos ke babak final, maka ada kemungkinan The Daddies akan bersua dengan unggulan lainnya.

Baca Juga

Yakni Hoki/Kobayashi selaku unggulan pertama asal Jepang, lalu Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei/4), Akira Koga/Taichi Saito (Jepang/7) dan Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang/8).

Namun semua kemungkinan tersebut bisa terjadi jika Ahsan/Hendra dan calon rival unggulan lainnya mampu menang sejak gim pertama.

Baca Juga

Ahsan/Hendra tentunya tidak akan meremehkan siapa pun lawannya meski bukan pemain unggulan sekali pun demi bisa menjaga performanya.

Namun Ahsan/Hendra yang menjadi tulang punggung diharapkan bisa meraih hasil apik dan menjadi juara agar bisa menambah pundi-pundi poinnya untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024.

Sebelum tampil di Canada Open 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan tampil jor-joran di ajang Indonesia Open 2023. The Daddies juga tidak akan mengikuti ajang S300 yakni Chinese Taipei Open 2023 pada 20-25 Juni pekan depan.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisCanada Open

Berita Terkini