x

Hasil Indonesia Open 2023: Sukses Bikin Vittinghus Frustasi, Ginting Lolos ke 16 Besar

Rabu, 14 Juni 2023 18:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 setelah menaklukkan Hans Kristian Vittinghus dengan mudah. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra tuan rumah Anthony Ginting sukses melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 setelah menaklukkan Hans Kristian Vittinghus dengan mudah.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/06/23), Anthony Ginting dengan mudah mengalahkan Vittinghus lewat permainan dua set langsung yang berakhir skor 21-8, 21-10 dalam waktu 31 menit.

Hasil ini memastikan Ginting mengamankan tiket ke babak kedua turnamen BWF Super 1000 tersebut, dan nantinya akan menghadapi Priyanshu Rajawat dari India.

Kemenangan ini memperlebar keunggulan head to head Ginting atas Vittinghus dengan skor 2-1 sekaligus menjadi kemenangan kedua beruntun dalam dua pertemuan terakhir.

Ginting memang tengah berada di atas angin melawan Vittinghus. Modal gelar juara Singapore Open 2023 membuat Ginting percaya diri mengeluarkan jurus-jurus andalannya.

Baca Juga

Merunut jalannya pertandingan, tunggal putra peringkat 2 ranking BWF tersebut tak butuh waktu banyak untuk memperoleh poin demi poin melawan Vittinghus.

Setelah unggul di angka 5-3, beberapa kali smash keras Ginting gagal dikembalikan Vittinghus yang membuat Ginting semakin unggul 10-6.

Baca Juga

Sergapan Ginting mengenai badan Vittinghus memastikan tunggal putra Indonesia unggul di interval gim pertama 11-6.

Di angka 17-8, reli panjang berakhir dengan smash silang Ginting yang membuat Vittinghus terkecoh saat mencoba mengembalikannya.

Smash kencang kembali ditunjukkan Ginting untuk mengunci matchpoint. Ginting pun memastikan satu poin kemenangan usai netting Vittinghus gagal menyebrang.

Baca Juga

1. Hasil Indonesia Open 2023

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 usai kalahkan HK Vittinghus (Foto: PBSI)

Di awal set kedua, Anthony Ginting kembali mengandalkan jurus-jurus smash-nya untuk memperdaya Vittinghus.

Pada kedudukan 5-2, Vittinghus tampak sangat frustasi karena selalu gagal menyelamatkan bola hasil pukulan Ginting di area permainannya.

Smash keras menyilang dari Ginting membuat Vittinghus terjatuh. Pemain asal Denmark itu sampai mengelus wajah saking frustasinya menghadapi unggulan kedua ini.

Pengembalian Vittinghus menyangkut net memastikan Ginting mengamankan keunggulan pada interval kedua 4-11.

Lanjut usai turun minun, smash keras Ginting menyangkut net memberi angka cuma-cuma Vittinghus. Namun setelah itu, Ginting kembali berada di atas angin.

Baca Juga

Poin demi poin mampu diraih Ginting dengan mudah sehingga dirinya unggul 5-17 atas Vittinghus.

Vittinghus akhirnya mampu menambah dua angka beruntun berkat dua sergapan cerdik memanfatkan ruang kosong Ginting di sisi kiri, di angka 18-7.

Baca Juga

Memasuki memasuki matchpoint 20-8, Vittinghus menunda kemenangan Ginting berkat bola keluar dan placing yang gagal diantisipasi.

Sayangnya, usaha Vittinghus terhenti usai servisnya keluar lapangan. Ini memastikan Ginting merebut kemenangan set kedua 21-10.

Dengan demikian, Ginting menyusul rejak rekan senegaranya Jonatan Christie yang lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2023. Ada pun Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti usai kalah dari Loh Kean Yew.

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingIndonesia OpenHans-Kristian VittinghusHasil PertandinganBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini