x

Hasil Indonesia Open: Kerja Keras Libas Duo Jerman, Apriyani/Fadia Lolos ke 16 Besar

Rabu, 14 Juni 2023 15:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Linda Efler/Isabel Lohau. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Tunggal putri tuan rumah, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva  Ramadhanti berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Linda Efler/Isabel Lohau.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/06/23), Apriyani/Fadia butuh waktu 52 menit untuk mengatasi perlawanan sengit pasangan Jerman tersebut lewat kemenangan dua gim yang berakhir 26-24 dan 21-15.

Kemenangan ini memastikan tiket babak 16 besar Indonesia Open 2023 berhasil direbut oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Selanjutnya, pasangan tuan rumah peringkat 5 raking BWF tersebut akan berhadapan dengan pemenang antara Rodya Aulia Fatasya/Kelly Larissa atau Chaterine Choi/Josephine Wu.

Scara head to head, Apriyani/Fadia sejatinya berada di atas angin atas Linda Efler/Isabel Lohau setelah kemenangan mereka di pertemuan pertama yang terjadi di Singapore Open tahun lalu.

Baca Juga

Namun demikian, Apriyani/Fadia butuh usaha lebih keras untuk bisa mengimbangi defence rapat dan serangan dari Linda Efler/Isabel Lohau.

Hal ini terlihat dari jalannya pertandingan pada set pertama babak 32 besar Indonesia Open 2023. Apriyani/Fadia yang sempat unggul jauh 8-3 mampu dikejar oleh Efler/Lohau.

Baca Juga

Pengembalian Efler/Lohau dibiarkan keluar oleh Apriyani/Fadia pada akhirnya membuat pasangan tuan rumah unggul 11-5 di interval gim pertama.

Usai turun minum, Apriyani/Fadia mengubah tempo permainan lebih cepat. Namun usaha mereka berimbang dengan serangan variatif Linda Efler/Isabel Lohau.

Usai unggul pada matchpoint, Apriyani/Fadia justru dipaksa bermain deuce setelah lakukan sejumlah kesalahan. Alhasil, Apriyani/Fadia mampu memenangi empat kali matchpoint dengan skor akhir 26-24.

Baca Juga

1. Hasil Indonesia Open 2023

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Memasuki set kedua, Apriyani/Fadia mulai memperlihatkan permainan yang lebih padu demi menghindari kesalahan-kesalahan seperti di set pertama.

Linda Efler/Isabel Lohau mencoba mendominasi permainan namun Apriyani/Fadia tidak mau menyerah begitu saja di awal gim kedua saat skor sama kuat 5-5.

Setelah beberapa kali tertinggal, Apriyani/Fadia akhirnya bisa menyamakan kedudukan 8-8 sebelum menyalip pasangan Jerman.

Apriyani/Fadia mulai mengandalkan bola-bola sulit untuk memecah konsistensi Efler/Lohau. Satu poin bertambah untuk Apriyani/Fadia berkat kesalahan Lohau.

Pasangan tuan rumah itu akhirnya unggul 11-8 di interval gim kedua setelah pukulan Linda Efler dinyatakan keluar lapangan.

Baca Juga

Pada angka 12-10, terjadi reli intens yang berakhir dengan pukulan Fadia tersangkut di net.  Apriyani/Fadia memperlebar keunggulan berkat smash tipuan.

Apriyani/Fadia mampu memperlebar jarak setelah Efler kembali gagal menyelamatkan shuttlecock hasil penempatan akurat Fadia.

Baca Juga

Skor kini menjadi 16-12 dengan Apriyani/Fadia mulai semakin berani mengeluarkan jimat mereka untuk memperlebar jarak.

Pada kedudukan 19-15, challenge diminta pasangan Jerman tidak berhasil membuat Apriyani/Fadia lebih dulu mencapai matchpoint.

Di angka 20-15, tiga kali smash Fadia berakhir dengan pengembalian Efler/Lohau menyangkut net memastikan kemenangan Apriyani/Fadia di set kedua 21-15.

Baca Juga
Indonesia OpenHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Berita Terkini