x

Makin Jeblok di Indonesia Open, Panas BL Pergoki Zacha/Bela Dikeramasi Pelatih

Rabu, 14 Juni 2023 11:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, kepergok BL sedang dikeramasi pelatih usai jeblok lagi di Indonesia Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, kepergok BL sedang dikeramasi pelatih usai jeblok lagi di Indonesia Open 2023.

Ganda campuran penghuni 32 besar ranking BWF, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, baru saja menelan kekalahan di babak pertama Indonesia Open 2023 dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Bertanding di Istora Senayan Jakarta pada Selasa (13/6/23), Zacha/Bela kalah dua gim langsung dari rivalnya dengan skor akhir 17-21, 9-21.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sejatinya memulai pertandingan dengan cukup apik. Mereka bahkan unggul 11-8 dari rivalnya yang merupakan ketiga asal Thailand itu.

Sayangnya Zacha/Bela tak cukup baik di momen kritis, bahkan mereka hanya stuck di poin 17. Sementara Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai menikung dan memenangkan gim.

Baca Juga

Di gim kedua, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela selalu tertekan sejak awal. Serangan yang tak berkembang, membuat mereka menyerah kalah di gim kedua.

Kekalahan di Indonesia Open 2023 ini membuat Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela harus memupus asa untuk bisa melaju jauh di kandang sendiri.

Baca Juga

Lantas Badminton Lovers (BL) Indonesia memergoki bintang bulutangkis penguin 32 besar ranking BWF itu sedang ‘dikeramasi’ pelatih usai bertanding.

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan BL di twitter @shxxkar usai pertandingan melawan dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

“Punishment sessions ala PBSI,” tulis twitter tersebut.

Baca Juga

1. Jeblok Sepanjang 2023

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela jeblok sepanjang musim 2023.

Mendeskripsikan gambar, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela yang tampak baru bertanding di babak pertama Indonesia Open 2023,berhadapan dengan dua pelatih.

Ganda campuran top 32 besar ranking BWF itu tampak menatap serius kedua pelatih di hadapannya sembari mengelap keringat dengan handuk di tangan.

Suasana usai Zacha/Bela dibantai Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tersebut langsung banjir komentar BL Indonesia.

“Dikeramasih dulu biar swgerrr,” tulis @Vy*******

“Sengaja ya dimarahin di tempat rame,” tulis @ald*******

Baca Juga

Kekalahan di Indonesia Open 2023 ini kian memperpanjang rekor buruk Zacha/Bela sepanjang penampilan mereka di musim ini.

Dari 11 BWF World Tour yang sudah diikuti pada musim ini, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sering rontok di babak pertama.

Belum lagi jika melihat hasil SEA Games 2023, di mana mereka tersingkir sangat cepat padahal mereka berstatus unggulan kedua.

Baca Juga

Rentetan hasil buruk Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela tersebut membuat pelatih ganda campuran PBSI, Amon Sunaryo, berencana mengistirahat mereka sejenak untuk evaluasi.

"Zacha/Bela di beberapa turnamen hasilnya tidak bagus, jadi setelah Indonesia Open, saya akan istirahatkan dulu mereka, untuk evaluasi dan introspeksi diri," ungkap Amon.

Belum diketahui turnamen terdekat apa yang akan diikuti Zacha/Bela usai Indonesia Open 2023. Namun disinyalir mereka akan benar-benar diistirahatkan sejenak untuk evaluasi.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisDechapol Puavaranukroh/Sapsiree TaerattanachaiBerita BulutangkisZachariah Josiahno Sumanti/Hediana JulimarbelaRanking BWF

Berita Terkini