x

Menang Dramatis di Indonesia Open, Aksi Leo/Daniel Cium Tangan Pelatih Disorot BWF

Rabu, 14 Juni 2023 09:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Menang dramatis di babak pertama Indonesia Open 2023, aksi santun Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin cium tangan pelatih jadi sorotan BWF.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/06/23) malam, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menaklukkan pasangan Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengalahkan Ayato Endo/Yuta Takei lewat babak rubber, skor akhir 23-21, 8-21, 21-12.

Saat game pertama, Leo/Daniel bersusah payah mengejar ganda Jepang hingga skor deuce 20-20. Leo juga jatuh terduduk, tetapi ia bisa mengbalikan pukulan lawan. Merah Putih menang 23-21.

Situasi berbalik di game kedua, Leo/Daniel kesulitan membendung laju Endo/Takei usai interval. Pasangan asal Jepang itu berhasil menutup game kedua dengan skor 21-8.

Baca Juga

Leo/Daniel bangkit saat game penentuan. Permainan cepat yang diperagakan justru membuat Endo/Takei kesulitan di lapangan. Indonesia menang telak dengan skor 21-12.

Leo/Daniel melakukan selebrasi sederhana, kemudian Leo menghampiri pelatih Herry IP dan Aryono Miranat di tepi lapangan. Sang pemain pun mencium tangan pelatihnya.

Baca Juga

Tanpa Leo sadari, ada sosok yang tengah merekam aksinya di belakang punggung pelatih. Video itu lantas diunggah di akun resmi BWF dan viral dalam waktu singkat.

Momen krusial Leo/Daniel saat menghadapi Endo/Takei di Indonesia Open 2023.

Leo/Daniel mendapat pujian dari badminton lovers karena aksinya yang sangat santun dan menghargai jasa pelatih.

Baca Juga

1. BL Terpukau Leo/Daniel

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Selasa (13/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

Aksi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mencium tangan pelatih setelah menang di babak pertama Indonesia Open 2023, kini mencuri perhatian BL seluruh dunia.

Mereka mengaku salut pada pemain muda Indonesia yang tampak menghormati sang pelatih, apalagi permainan Leo/Daniel juga luar biasa saat menaklukkan Endo/Takei.

"Pertandingan yang luar biasa banget, ditambah teriakan pemain Jepang, dan dibalas langsung dengan teriakan penonton di Istora," ungkap akun IG @azizahnoordi**.

"Set 1 awal belum bangun, set 1 akhir mulai melek. Set 2 turu-turu. Set 3 inilah Leo/Daniel yang sesungguhnya," komentar dari akun @ikarhisty**.

"Indonesia player ini gak mau selebrasi sebelum benar-benar menang," komentar lainnya dari pemilik akun Instagram @estelita**.

Baca Juga

"Bapak Naga Air dan Naga Api sedang menstabilkan anak-anaknya main. MD harus juara Indonesia Open Super 1000 ini," kata @lhedislo**, menyebutkan julukan pelatih ganda putra Indonesia.

"Lawan pecicilan dilawan dengan cool abies sama The Babies, mantap lah. Vibes Istora juga nggak ada lawan, baru R32 aja udah kayak gini, bangga aku tuh," kata akun @dmi**.

Baca Juga

"Leo ngeri depan net, meskipun beberapa kali nyangkut. Daniel juga smash-nya bikin ngilu, mudah-mudahan dijauhkan dari cedera ya kalian," harap @erna_food**.

Dengan kemenangan tiga set atas Ayato Endo/Yuta Takei, maka Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhak melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2023.

Leo/Daniel akan menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia di babak 16 besar Indonesia Open 2023, Kamis (15/06/23), besok, bertempat di Istora Senayan, Jakarta.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini