x

Profil Ayato Endo, Ganda Jepang yang Kegirangan Disoraki Penonton se-Istora Senayan

Rabu, 14 Juni 2023 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ayato Endo/Yuta Takei, pasangan ganda putra asal Jepang (Foto: IG @ayato.eeeen)

FOOTBALL265.COM - Ayato Endo menjadi salah satu nama yang disorot di Indonesia Open 2023. Pemain Jepang ini kegirangan meski disoraki penonton se-Istora Senayan.

Ayato Endo/Yuta Takei merupakan ganda putra asal Jepang, yang menantang Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama Indonesia Open 2023.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/06/23) malam, Ayato Endo/Yuta Takei harus mengakui keunggulan Leo/Daniel dengan skor 21-23, 21-8, 12-21.

Sepanjang pertandingan, Ayato Endo coba menekan rasa gugupnya dengan berteriak di lapangan, yang ditonton ribuan orang di Istora Senayan. 

Setiap kali mendapat poin, Ayato Endo pun melakukan selebrasi heboh dan berteriak 'woy!' dengan berapi-api.

Baca Juga

Namun, setiap kali Endo berteriak, ribuan penonton yang hadir di Istora Senayan juga ikut berteriak 'wooy', dan berharap mental dari pasangan asal Jepang itu terganggu.

Meski akhirnya kalah dari Leo/Daniel, Ayato Endo mengakui jika ia senang dengan suasana di Istora Senayan, di mana banyak suporter yang mau membalas teriakannya.

Baca Juga

"Terima kasih untuk banyaknya mentions dan pesan. Saya membaca itu semua. Saya juga akan bekerja keras untuk turnamen berikutnya," tulisnya di akun @ayato.eeeen.

"Hari ini sangat menyenangkan. Saya ingin mendengar banyak sorakan lagi. Terima kasih," tulis Endo lewat Instagram Story, dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Banyak pula Badminton Lovers (BL) yang memberi komentar di media sosial, di mana mereka merasa terhibur dengan teriakan Ayato Endo di Indonesia Open 2023.

Baca Juga

1. Profil Ayato Endo

Ayato Endo/Yuta Takei, pasangan ganda putra asal Jepang (Foto: IG @ayato.eeeen)

Ayato Endo merupakan pebulu tangkis ganda putra asal Jepang, yang saat ini digadang-gadang akan menjadi penerus pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Ayato Endo merupakan atlet kelahiran 19 Juni 2000. Hanya tinggal menghitung hari, ia akan berulang tahun ke-23.

Terhitung di awal tahun 2023, pasangan Ayato Endo/Yuta Takei mulai diturunkan di berbagai turnamen kelas berat milik BWF.

Di awal tahun, Ayato Endo/Yuta Takei masih berada di peringkat 43 ranking BWF, tetapi kemudian mereka merangkak makin naik, seiring performa mereka yang menanjak.

Ayato Endo/Yuta Takei pernah menduduki peringkat 26 di ranking BWF. Ini merupakan pencapaian tertinggi mereka, sebelum akhirnya kini turun lagi ke peringkat 28. 

Baca Juga

Pasangan Ayato Endo/Yuta Takei beberapa kali berjumpa ganda putra Indonesia di tur BWF. Lawan pertamanya ialah Pramudya Kusumawardana/Yeremia EYY Rambitan.

Kedua pasangan pernah bertemu di Spain Masters 2023 dan Thailand Open 2023. Dua laga itu pun dimenangkan Pramudya/Yeremia dengan susah payah, selalu tiga game sengit.

Baca Juga

Ayato Endo/Yuta Takei juga pernah bersua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sebelum di Indonesia Open ini, tepatnya di Malaysia Masters 2023 lalu. Mereka kalah dua set.

Selain itu, pasangan Ayato Endo/Yuta Takei juga pernah menghadapi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat Orleans Masters 2023. Ganda Indonesia juga menang.

Maka, dapat disimpulkan jika Ayato Endo/Yuta Takei belum pernah 'pecah telur' atau meraih kemenangan setiap kali berhadapan dengan wakil Indonesia.

Baca Juga
JepangIndonesia OpenIstora SenayanBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini