x

Perang Saudara dengan Ahsan/Hendra di Indonesia Open, Ini Target Pramudya/Yeremia

Kamis, 15 Juni 2023 12:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan hadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di 16 besar Indonesia Open 2023, Kamis (16/06/23). Foto: PBSI.

FOOTBALL265.COM - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan akan hadapi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di 16 besar Indonesia Open 2023, Kamis (16/06/23) di Istora Senayan, Jakarta.

Pram/Yere berhasil melaju setelah menyingkirkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-15, 13-21, 21-14.

Sementara itu, Ahsan/Hendra lolos usai menang atas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, 21-16, 21-17.

Dikatakan Pram, laga melawan The Daddies adalah bukan soal menang atau kalah. Semua penggemar sudah tahu kualitas seniornya, jadi keduanya hanya berusaha berikan performa terbaik.

Baca Juga

Target Pram/Yere adalah belajar dan mencuri ilmu pada laga Indonesia Open hari ini, karena Ahsan/Hendra punya ketenangan luar biasa dan bisa beradaptasi dengan situasi apa pun.

"Untuk lawan mereka, kami all out saja, tak memikirkan menang atau kalah. Kami akan mencoba bermain lebih baik,  ambil pelajaran semoga besok [hari ini] ada banyak progres yang baik," kata Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga

Lebih lanjut, ia pun turut membeberkan kelebihan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

"Kelebihan Daddies menurut kami ada di pengalaman dan ketenangan mereka. Itu yang membuat mereka bisa menjadi pemain terbaik,

"Bisa jadi kami juga menggunakan strategi tersebut (untuk pertandingan hari ini),” tambahnya. 

Baca Juga

1. Juga Bicara soal Pasangan Inggris

Pasangan ganda putra, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Foto: PBSI.

Menyoal kemenangan atas wakil Inggris, Pramudya Kusumawardana menjelaskan laga kemarin tidak mudah.

Itu karena angin turut mempengaruhi laju bola, beruntung mereka bisa memanfaatkan situasi dan mengamankan poin.

"Tadi tiga set, ada perbandingan angin di kedua sisi lapangan. Set pertama kita kontrol, lalu set dua kita dapat gak enak jadi banyak eror,

"Set ketiga kita ambil poin sebanyaknya dan cukup berhasil karena pasangan Inggris banyak eror dan kurang percaya diri," jelas Pram.

SEA Games 2023 Kamboja itu menambahkan, Indonesia Open 2023 jadi salah satu ajang untuk mengumpulkan poin demi bisa tampil di Olimpiade 2024 Paris.

Baca Juga

“Saya melihat jangka pendek dulu, pertandingan masih banyak dan fokusnya tidak (jangka) panjang dulu, tapi memang tujuannya pasti ke sana (Olimpiade),” ucap Pram lagi.

“Tentu semua pemain ingin ke Olimpiade. Lebih ke persiapan dan fokusnya bagaimana nanti,” imbuh Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Sementara itu, The Daddies mengatakan akan memelajari lawan di babak 16 besar Indonesia Open 2023 lewat tayangan video pertandingan.

"Kalau strategi karena lawannya belum tahu, jadi kita belum menerapkan strategi. Nanti mungkin nunggu lawan antara Pram/Yere atau dari Inggris. Kalau sudah tau, baru nanti soal strategi," ujar Hendra Setiawan.  

Ajang Indonesia Open 2023 dimanfaatkan Ahsan/Hendra untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade 2024. Tapi, keduanya menjelaskan, hal itu tidak mudah karena lawan lain juga terus berkembang.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanIndonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini