x

Chen/Toh Gagal Total di Indonesia Open, Nova Widianto Malah Disanjung Media Malaysia

Kamis, 15 Juni 2023 14:35 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks pelatih Indonesia, Nova Widianto, disanjung setinggi langit media Malaysia meski anak asuhnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei gagal total di Indonesia Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Eks pelatih bulutangkis Indonesia, Nova Widianto, disanjung setinggi langit media Malaysia meski anak asuhnya, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei gagal total di Indonesia Open 2023.

Seperti diketahui, ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei gagal total di Indonesia Open usai terhenti di babak pertama.

Chen/Toh yang dikenal sebagai anak emas Nova Widianto itu harus mengakui keunggulan ganda Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito tiga gim ketat dengan skor 17-21, 21-15, 17-21.

Hasil ini turut menjadi catatan buruk Chen/Toh yang dianggap sebagai ganda campuran paling menanjak performanya di turnamen bulutangkis musim 2023.

Bagaimana tidak, Chen/Toh yang baru dipasangkan pada September 2022 itu gemilang mengamankan gelar juara di Orleans Masters 2023.

Baca Juga

Namun, pasangan peringkat 17 di ranking BWF itu menunjukkan hasil kurang maksimal di Indonesia Open dengan takluk dari ganda non-unggulan Jepang.

Meski gagal total di Indonesia Open, sang pelatih yakni Nova Widianto malah mendapat pujian dari salah satu media Malaysia, The Star.

Baca Juga

“Pelatih ganda campuran nasional, Nova Widianto, memberi waktu 8 bulan kepada pasangan ini untuk menembus 50 besar,” tulis media Malaysia.

“Namun, target itu melebihi harapan dan itu juga karenanya (Nova Widianto),” sambung The Star.

Ya, kiprah gemilang Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang berhasil tembus 20 besar ranking BWF meski belum genap setahun dipasangkan tentu ada andil besar dari Nova Widianto.

Baca Juga

1. Hasil Tangan Dingin Nova Widianto

Nova Widianto, pelatih bulutangkis ganda campuran Indonesia.

Sekadar informasi, Nova Widianto merupakan mantan pelatih ganda campuran utama PBSI. Namun, memutuskan hengkang pada Desember 2022.

Berkat tangan dinginnya, Nova berhasil mengantarkan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juara di Hylo Open 2022.

Kala itu, Rehan/Lisa berhasil menumbangkan ganda campuran digdaya China, Feng Yanzhe/Huang Dongping, di partai pemungkas.

Sementara itu, usai memutuskan keluar dari PBSI, Nova Widianto resmi bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Januari 2023.

Nova menjadi pelatih ganda campuran dan berhasil mengantarkan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing naik podium.

Baca Juga

Di ajang Iran Fajr International Challenge 2023, Nova Widianto sukses menciptakan All Malaysian Final mempertemukan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sukses keluar sebagai juara usai mengalahkan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing dengan skor 21-19, 21-15.

Baca Juga

Tak hanya itu, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei juga gemilang meraih gelar juara di Orleans Masters mengalahkan wakil Chinese Taipei, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Sementara itu, meski gagal total di Indonesia Open 2023, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei masih memiliki kesempatan untuk mengamankan tiket kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Turnamen bulutangkis selanjutnya usai Indonesia Open yang diprediksi diikuti anak asuh Nova Widianto adalah Korea Open yang dihelat Juli mendatang.

Baca Juga
Indonesia OpenNova WidiantoBulutangkisChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini