x

Rinov/Pitha Lolos Perempat Final Indonesia Open, 2 Legenda Kompak Nangis Terharu

Kamis, 15 Juni 2023 15:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Dua legenda bulutangis, Yuni Kartika dan Debby Susanto, ikut terharu dengan keberhasilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke perempat final Indonesia Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Dua legenda bulutangis, Yuni Kartika dan Debby Susanto, ikut terharu dengan keberhasilan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke 8 besar usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dua set langsung, 21-17, 21-16.

Bertanding di Istora Senayan, Kamis (15/06/23), Rinov/Pitha tampil menyakinkan dan memaksa Tan Kian Meng/Lai Pei Jing bermain cepat hingga interval gim pertama.

Dalam posisi unggul di poin kritis, peraih medali perunggu SEA Games 2019 Filipina tersebut memberi bola-bola sulit untuk Tan/Lai dan menang 21-17.

Pada gim kedua, Rinov/Pitha memulai dengan pola permainan yang sama. Namun Tan/Lai mampu mengimbangi hingga terjadi perebutan poin ketat.

Baca Juga

Pada poin kritis, pasangan Malaysia meraih empat poin beruntun usai matchpoint didapatkan Rinov/Pitha. Namun akhirnya pasangan Indonesia itu memenangkan set kedua 21-16.

Melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2023, Rinov/Pitha selanjutnya sudah ditunggu unggulan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Jumat (16/06/23).

Baca Juga

Perjuangan Rinov/Pitha merebut tiket ke babak perempat final mendapatkan apresiasi dari dua legenda Indonesia, Yuni Kartika dan Debby Susanto, melalui akun Instagram masing-masing.

Yuni Kartika membuat dua unggahan khusus untuk Rinov/Pitha yang menyuguhkan permainan apik sejak awal gim pertama hingga akhir gim kedua.

“Cakepppp RiPit, menang game 1 vs Tan/Lai 21-17 di Indonesia Open 2023. Konsisten dan banyak nyerang ya di game 2!!! Yuk bisa kalian harapan ganda campuran ni setelah Praveen/Melati dan Rehan/Lisa kalah,” tulis Yuni Kartika dalam akun Instagram-nya @yuni.kartika73.

Baca Juga

1. Pujian dari Yuni Kartika dan Debby Susanto

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kemudian pada unggahan berikutnya, Yuni Kartika ikut merayakan kemenangan Rinov/Pitha pada game kedua yang sekaligus mengakhiri kekalahan tiga kali beruntun dari Tan/Lai.

Diketahui, Rinov/Pitha memang selalu kalah dari Tan/Lai di tiga pertemuan terakhir di All England 2023, Korea Open 2022, dan French Open 2019.

Bukan hanya itu, Yuni Kartika juga terkesan dengan sportsmanship yang ditunjukkan Lai Pei Jing saat memberi selamat kepada Pitha dengan mengelus kepalanya.

Wow 21 -16 game 2 untuk RiPit, melaju ke QF Indonesia Open 2023, Finally setelah 3 kali beruntun kalah, Rinov/Pitha bisa menang. Congrats untuk kalian, tetap konsisten dan semangat. Lucu moment kepala Pitha dipegang Lai Pei Jing!! Btw kalian salfok ngga sih sama tato Winnie The Pooh-nya Lai Pei Jing?” tulis Yuni Kartika lagi.

Sementara itu, legenda ganda campuran Indonesia Debby Susanto ikut menjadi saksi detik-detik kemenangan Rinov/Pitha yang memastikan lolos ke babak perempat final Indonesia Open 2023.

Baca Juga

Debby Susanto yang hadir di Istora Senayan mengaku ikut menangis terharu melihat perjuangan juniornya itu di ajang bulutangkis BWF Super 1000 tersebut.

Tumben nonton mata rada rembes, ada bawang kali ya? Buat yang ngerti-ngerti aja sih Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari,” tulis Debby Susanto.

Baca Juga

Meski mampu memukau dua legenda bulutangkis Indonesia, perjuangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas di Indonesia Open tidak akan berhenti di sini saja.

Pasalnya, pasangan peringkat 15 ranking BWF tersebut bakal menghadapi Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang tak terkalahkan dalam lima pertemuan kedua pasangan tersebut.

Kekalahan terakhir Rinov/Pitha terjadi di ajang Singapore Open 2023, di mana saat itu mereka tersingkir di 16 besar usai kalah tiga set dengan skor 16-21, 21-17, 12-17.

Baca Juga
Debby SusantoYuni KartikaIndonesia OpenBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita Bulutangkis

Berita Terkini