x

Dari 11-17 ke 21-19, Epic Comeback Pram/Yere Disamakan BWF bak Kisah Dongeng

Sabtu, 17 Juni 2023 12:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Comeback dramatis Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Comeback dramatis Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan untuk lolos ke semifinal Indonesia Open 2023 disebut BWF bak cerita dongeng. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Comeback dramatis Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan untuk lolos ke semifinal turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 disebut BWF bak cerita dongeng.

Ganda putra Indonesia yang saat ini merosot ke peringkat 25 ranking BWF, Pramudya/Yeremia, baru saja memastikan tiket ke semifinal Indonesia Open 2023.

Hal ini dipastikan setelah Pramudya/Yeremia melumat ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 16-21, 21-17, 21-19.

Sebenarnya, Pramudya/Yeremia nyaris kalah saat tertinggal jauh dari Liang/Wang di gim ketiga dengan skor 11-17. Namun, mereka memanfaatkan momentum Liang/Wang kehilangan fokus.

Capaian yang miris bagi Liang Wei Keng/Wang Chang tentu saja karena ini berarti mereka kehilangan kans mengudeta posisi 1 ranking BWF milik Fajar/Rian jika juara Indonesia Open.

Baca Juga

Sebaliknya, ini adalah catatan manis bagi ganda putra Indonesia, khususunya Yeremia Rambitan yang baru sembuh dari cedera ACL tahun lalu di Indonesia Open.

Tampil heroik saat menikung tajam Liang Wei Keng/Wang Chang, kehebatan Pramudya/Yremia di Indonesia Open 2023 pun memancing perhatian federasi bulutangkis dunia (BWF).

Baca Juga

Dalam rilis di laman resmi pada Sabtu (17/06/23) dengan judul “Indonesia Open: Dream Comeback from Injury Nightmare,” BWF mengisahkan sisi kepahlawanan Yeremia.

BWF menenang kembali hancurnya Yeremia Rambitan di turnamen tahun lalu saat mengalami momen terburuk dalam kariernya, yakni cedera lutut kiri saat matchpoint di perempat final.

Setahun kemudian, Rambitanlah yang mencetak poin kemenangan dalam comeback besar untuk mencapai semifinal Indonesia Open 2023. Bisakah (sebuah) dongeng jadi lebih menarik dari ini?

Baca Juga

1. BWF Soroti Aksi Pramudya/Yeremia Tikung Liang/Wang

Ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chan pada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Kamis (15/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pada momen Liang Wei Keng/Wang Chang memimpin 17-11 atas Pramudya/Yeremia, BWF menyebut suasana Istora Senayan mulai suram.

Beberapa tribun sudah mulai kosong karena ditinggalkan oleh penonton yang awanya mengira Pramudya/Yeremia bakal kalah dari ganda China tersebut.

Akan tetapi, keadaan malah berubah jadi antiklimaks bagi China setelah Pramudya membuka servis untuk meraih lima angka beruntun dan jarak skor menipis jadi 16-17.

Dan kemudian Pramudya Kusumawardana melakukan servis beruntun. Setiap poin (yang dipraih Pramudya/Yeremia) penonton (berteriak) semakin keras, kini (penonton) berani berharap bahwa pertandingan masih lanjut,” tulis BWF.

Ganda Cina, yang bingung dengan momentum yang berubah-ubah, melakukan beberapa kesalahan. Pada match point, Yeremia Rambitan tampil sensasional dengan defence backhand-nya untuk meraih poin terakhir yang menghujam pertahanan lawan,” lanjut BWF.

Baca Juga

Lolosnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan ke semifinal Indonesia Open 2023 bisa dibilang adalah pencapaian tertinggi mereka di ajang BWF World Tour sejak comeback dari cedera.

Bisa saja ini jadi awal mula kebangkitan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan karena sebelum dijeda cedera ACL, mereka pernah menembus top delapan ranking BWF.

Baca Juga

Tak heran jika Yeremia Rambitan menutup kemenangan tersebut dengan isak tangis mengharukan. Bahkan, isak tangisnya masih tersisa saat dirinya meninggalkan lapangan untuk sesi wawancara.

Menariknya, di semifinal Indonesia Open 2023 hari ini, Sabtu (17/06/23) Pramudya/Yeremia akan menghadapi pasangan Malaysia yang kalahkan mereka tahun lalu di insiden cedera, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga
BWFIndonesia OpenBulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini