x

Kena Comeback, Pramudya/Yeremia Gagal ke Final Indonesia Open 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 21:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus mendapati perjalanannya terhenti di Indonesia Open 2023 terhenti di semifinal, Sabtu (17/06/23).

FOOTBALL265.COM – Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus mendapati perjalanannya terhenti di Indonesia Open 2023 terhenti di semifinal, Sabtu (17/06/23).

Ganda putra Indonesia itu harus terhenti di semifinal pasca ditumbangkan oleh wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woi Yiik.

Pasangan yang akrab disapa Pram/Yere ini gagal ke final usai tumbang lewat tiga set atas lawannya dengan skor 21-12, 21-23, dan 13-21.

Kedua ganda putra tersebut memulai set pertama dengan ketat dan saling berbalas poin hingga skor menjadi 3-3 antara keduanya.

Baca Juga

Kemudian Pram/Yere mampu meraih enam poin beruntun sehingga skor menjadi 9-3, dan berhasil menutup interval set pertama dengan skor 11-5.

Setelahnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan makin menjadi-jadi serta mampu memperlebar jarak poin dengan memanfaatkan kelengahan dan kesalahan lawannya.

Baca Juga

Pram/Yere bahkan mampu unggul sampai 9 poin dengan skor 17-8, sebelum akhirnya Chia/Soh mampu memperkecil gap menjadi perbedaan tujuh poin dengan 19-12.

Sayangnya, ketertinggalan sejauh itu tak mampu dikejar kembali oleh pasangan unggulan kedua pada ajang Super 1000 ini.

Alhasil, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan berhasil menambah dua poin dan menutup set pertama dengan skor 21-12 atas Aaron Chia/Soh Woii Yik.

Baca Juga

1. Set Kedua dan Ketiga

Aaron Chia dan Soh Wooi Yik

Di set kedua, Pram/Yere sempat keteteran di awal dan harus tertinggal empat poin yang bertahan hingga jelang interval dengan skor 3-8 dari Chia/Soh.

Tapi keunggulan lawannya itu mampu dipangkas jelang interval, meski interval set kedua menjadi milik Chia/Soh dengan skor 11-10 atas Pram/Yere.

Pasca interval, aksi saling berbalas poin kembali ditunjukkan, di mana Pram/Yere dan Chia/Soh saling mengungguli satu sama lain.

Baca Juga

Saat Pram/Yere hanya membutuhkan Match Point, Chia/Soh mampu bangkit dan menutup set kedua dengan kemenangan 23-21.

Di set ketiga, Pram/Yere kembali keteteran di awal-awal pertandingan dan sempat tertinggal empat poin dari Chia/Soh dengan skor 2-6.

Baca Juga

Ketertinggalan ini pun mampu dimanfaatkan Chia/Soh untuk menambah pundi-pundi poin dan menutup interval set ketiga dnegan skor 11-5.

Pasca interval, Pram/Yere tampak tak berkutik dan kerap melakukan kesalahan yang membuat Chia/Soh makin menjauh menuju akhir set ketiga.

Pram/Yere pun sempat mencoba mengejar. Akan tetapi, Chia/Soh mampu tampil konsisten sehingga menutup set ketiga dengan skor 13-21 dan berhak melangkah ke final Indonesia Open 2023.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan

Berita Terkini