x

Hadapi Anthony Ginting di Final Indonesia Open 2023, Axelsen Senggol BL untuk Ramaikan Istora

Minggu, 18 Juni 2023 13:31 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

FOOTBALL265.COM - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, mengaku mantap head-to-head lawan Anthony Sinisuka Ginting di final Indonesia Open 2023 malam nanti, Minggu (18/06/23).

Seperti diketahui, Viktor Axelsen sukses melaju ke babak final Indonesia Open 2023 usai membantai wakil India, Prannoy H.S, dengan skor 21-15, 21-15.

Baca Juga

Sementara itu Anthony Sinisuka Ginting, ia berhasil lolos ke babak final usai menumbangkan jagoan China, Li Shi Feng, lewat dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-15.

Duel panas Anthony Sinisuka Ginting kontra Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2023 hari ini diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat keduanya sama-sama memiliki rekor prestasi apik.

Baca Juga

Viktor Axelsen sendiri pernah meraih juara di ajang Indonesia Open tahun 2018, 2021, dan 2022. Sementara Anthony Sinisuka Ginting, kiprahnya di kancah bulutangkis juga kian meningkat.

Terbaru, pebulutangkis posisi satu ranking BWF ini sukses menjuarai Singapore Open 2023. Meski begitu, Viktor Axelsen mengaku tak langsung ciut berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting.

Baca Juga

Apalagi, dipastikan sorak sorai para Badminton Lovers di Istora Senayan mengalir untuk tunggal putra Indonesia asal Cimahi, Jawa Barat itu.

"Jika saya bermain menghadapi Ginting, saya bisa menebak bahwa dukungan akan diarahkan ke Ginting. Saya sudah pernah mencobanya, jadi saya hanya akan menikmati pertandingannya," pungkas Viktor Axelsen, Sabtu (17/06/23).

"Saya tidak begitu memikirkannya. Saya hanya akan fokus ke diri sendiri," timpal pebulutangkis berparas tampan itu.


1. Axelsen Kenang Istora Senayan Jakarta

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Lebih lanjut, Viktor Axelsen juga mengungkapkan soal kekaguman ia untuk bisa bertanding di Istora Senayan, Jakarta.

"Tumbuh sebagai bocah yang menggemari badminton di negara saya, kemudian bermain badminton secara professional, sudah menjadi impian terbesar saya bisa bertanding di Istora," ungkap Viktor Axelsen.

Baca Juga

"Jadi, kembali mencapai final di Istora, itu sulit dipercaya. Saya juga sangat menantikan para penggemar badminton Indonesia di laga final nanti," tutup Viktor Axelsen.

Seperti diketahui, ajang turnamen bulutangkis level super 1000, Indonesia Open 2023 bakal menjadi perhelatan terakhir yang digelar di Istora Senayan sebelum nantinya bergeser ke venue anyar.

Baca Juga

Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2023, Armand Darmadji, dalam sesi konferensi pers pada Senin, (12/05/23).

"Semoga acara ini menambah kesan pengunjung yang nonton Indonesia Open 2023, kami sangat ingin meninggalkan kenangan manis untuk seluruh Badminton Lovers di Istora," katanya saat sesi konferensi pers.

“Karena ini kemungkinan besar Indonesia Open terakhir di Istora, sebelum kita pindah ke Indoor Multifunction Stadium (IMS). Jadi kami mengundang seluruh Badminton Lovers untuk hadir meramaikan menyukseskan membuat Istora bergelora kembali," sambung Darmadji.

Anthony Sinisuka GintingIndonesia OpenViktor Axelsen

Berita Terkini